Pindah ke Manchester United, Casemiro Jadi Pemain Termahal Ketiga Yang Dijual Real Madrid

Casemiro baru-baru ini membuat rekor anyar di Real Madrid. Ia menjadi penjualan termahal ketiga klub usai ditebus Manchester United (MU) pada Sabtu (20/8) dini hari WIB.

Diwartakan Mundo Deportivo, ‘Setan Merah’ rela merogoh kocek dalam-dalam demi menggunakan jasa Casemiro. MU tercatat menebus pemain asal Brasil itu dengan mahar senilai 72 juta euro (setara Rp 1 triliun).

Walau biaya transfer Casemiro tergolong besar, masih ada dua nama lain yang memiliki nilai transfer lebih tinggi. Uniknya, dua nama tersebut sama-sama pernah membela panji The Red Devils.

Bahkan, salah satunya masih aktif bermain bersama MU hingga saat ini. Adalah Cristiano Ronaldo yang menduduki posisi pertama dan Angel Di Maria yang mengisi tempat selanjutnya.

Ronaldo memecahkan rekor transfer Real Madrid tatkala hengkang ke Liga Italia. Bomber Portugal itu ditebus dengan mahar 112 juta euro (setara Rp 1,6 triliun) oleh Juventus pada 2018.

Sementara, rekor penjualan Di Maria terjadi pada 2014 lalu. Saat itu, Di Maria bahkan dinobatkan sebagai penjualan termahal Real Madrid.

Tercatat, pemain asal Argentina itu ditebus dengan mahar 75 juta euro (setara Rp 1,1 triliun) oleh ‘Setan Merah’. Hanya saja, Ronaldo membalap rekor tersebut empat tahun kemudian usai hengkang ke Kota Turin.

Daftar 10 Pemain Real Madrid dengan Penjualan Termahal

Cristiano Ronaldo – 117 juta euro (Juventus)
Angel Di Maria – 75 juta euro (Manchester United)
Casemiro – 72 juta euro (Manchester United)
Alvaro Morata – 66 juta euro (Chelsea)
Mesut Ozil – 47 juta euro (Arsenal)
Mateo Kovacic – 45 juta euro (Chelsea)
Achraf Hakimi – 43 juta euro (Inter Milan)
Robinho – 43 juta euro (Manchester City)
Raphael Varane – 40 juta euro (Manchester United)
Gonzalo Higuain – 39 juta euro (Napoli)

(Sumber)