Liga 1  

Gol Tunggal Lerby Bawa Borneo FC Ungguli Semen Padang

hasil borneo FC vs Semen Padang skor akhir 1-0

RadarAktual.com – Hasil Borneo FC vs Semen Padang yang merupakan lanjutan pekan ke 5 Liga 1 Gojek Traveloka berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Gol semata wayang Lerby Aliandry pada babak kedua, sukses membuat Borneo FC menuai poin penuh di kandang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Borneo FC tak mau membuang banyak waktu. Pesut Etam langsung berusaha melancarkan serangan sejak menit awal pertandingan guna membongkar pertahanan Semen Padang. Beberapa peluang langsung tercipta, namun masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Semen Padang mencoba melakukan serangan balik, namun masih gagal membongkar solidnya pertahanan anak buah Dragan Djuganovic ini. Jual beli serangan kembali terlihat di lapangan, namun hingga turun minum skor kacamata masih bertahan.

Kedua pelatih mencoba merubah strategi dengan melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Serangan bertubi-tubi dari Borneo FC membuat lini pertahanan Semen Padang harus bekerja keras. Bahkan Jandia Eka Putra yang berada di bawah mistar Semen Padang, harus berjibaku untuk menahan gempuran para pemain Borneo FC.

Lima belas menit babak kedua berjalan, Jandia harus ditarik keluar karena mengalami kesakitan pada lutut kirinya. Nil Maizar akhirnya memasukkan Muhammad Ridwan di bawah mistar gawang Semen Padang.

Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 75. Sepakan Sultan Samma yang masuk dari sisi kiri melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Ridwan, bola liar jatuh di depan Lerby yang tanpa ampun melepaskan sepakan ke gawang. Skor 1-0, Borneo FC memimpin.

Semen Padang mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak kedua. Namun hingga laga bubar, tidak ada lagi gol tercipta.