Tabrakan Dengan Fernando Alonso di F1 GP Belgia 2022, Lewis Hamilton: Salah Saya

Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengalami insiden dengan Fernando Alonso di F1 GP Belgia 2022. Bertabrakan hingga gagal finis, Hamilton pun mengakui bahwa insiden itu terjadi karena kesalahannya.

Begitu balapan dimulai di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu 28 Agustus 2022, Hamilton dan Fernando Alonso memulai balapan dengan baik. Mereka bersaing ketat untuk memperebutkan posisi kedua, di belakang Carlos Sainz Jr.

Namun, Hamilton dan Alonso kemudian bersinggungan. Keadaan itu pun membuat mobil Mercedes milik Hamilton mengalami kerusakan dan dipaksa menghentikan mobil di tengah lintasan.

Hamilton pun mengakui kejadian tersebut murni kesalahannya. Dia tidak melihat Alonso berada di sisi dalam tikungan, sehingga keduanya mengalami insiden.

Melihat kembali cuplikannya, dia berada dalam titik buta dan saya tidak memberikannya cukup ruang. Kejadian kali ini adalah salah saya. Maaf kepada tim,” kata Hamilton, dikutip dari Planet F1, Senin (29/8/2022).

Akibat kejadian itu, Alonso sempat mengomel melalui radionya. Hamilton pun mengakui tidak melihat Alonso berada di sisinya, sebelum akhirnya kedua pembalap bersentuhan.

“Tidak masalah apa yang dia katakan. Seperti yang saya katakan. Saya yang bersalah. Saya tidak bisa melihatnya, karena dia berada tepat di titik buta saya,” jelas Hamilton.

“Saya berada di sisi luar, dan merasa telah memberikan ruang. Namun, ternyata tidak. Itu adalah salah saya,” pungkasnya.(Sumber)