News  

Viral! Beard Papa Tutup Semua Gerainya di Indonesia, Ini Pernyataan Admin Tiktoknya

Viral di TikTok video pemilik akun @anestiaaaa yang mengabarkan bahwa Beard Papa Indonesia menutup gerainya di PIM. Bahkan W Anes juga mengatakan bahwa toko roti yang terkenal dengan kue sus ala Jepang itu telah menutup seluruh gerainya di Indonesia.

Beard Papa merupakan toko kue dengan spesialisasi Japanese cream puffs atau kue sus. Mengutip situs resminya, toko roti ini telah memiliki lebih dari 400 cabang yang tersebar di 15 negara. Untuk di Indonesia, toko roti franchise tersebut memiliki 21 cabang.

Sejarah Beard Papa

Telah berdiri sejak 23 tahun lalu, tepatnya tahun 1999, Yuji Horita ―laki-laki berjanggut yang menjadi ikon Beard Papa― membuka toko rotinya pertama kali di kota kecil Osaka. Sang Beard Papa itu kerap menyambut pembeli dengan wajah ramahnya.

“Orang-orang di kota tidak bisa menahan aroma dari toko roti, atau wajah ramah pemiliknya, Yuji Hirota. Janggut putihnya yang halus begitu terkenal sehingga ia dikenal sebagai “Beard Papa” oleh semua pelanggan tetapnya,” tulis bunyi narasi dalam situs resmi mereka.

Singkat cerita, dia memutuskan untuk membuat kue yang lembut dan menyenangkan seperti jenggot putihnya; dan krim puff dengan tekstur pastry dan isian nan lembut juga menjadi sajian andalannya.

Seiring perkembangan waktu, banyak yang mulai menyukai cream puff buatan Beard Papa. Dia pun memberanikan diri untuk membuka toko lain hingga ke mancanegara.

Dia juga menyempurnakan seni membuat kuenya dengan menyuguhkan puff-choux berlapis, dan kulit pie untuk bagian luar. Kemudian sebagai isian ada paduan whipped cream dan krim vanilla manis nan lumer.

Dituliskan pula dalam situs resminya, bahwa toko roti ini masih mempertahankan resep yang sama hingga hari ini, bersamaan dengan munculnya sajian roti-roti baru.

Viral Beard Papa Indonesia tutup semua gerai

Sayangnya, Senin (5/9) video viral milik W Anes membawa kabar duka bagi semua penggemar kue sus Jepang tersebut. Kolom komentar W Anes pun dibanjiri reaksi dari para pengguna TikTok hingga total ada 4779 komentar.

“Hah pantesan di AEON BSD dah gaada, padahal enak bgttt,” tulis pemilik akun Neng Cantik.

 

“Pdahal aku selalu beli kalo lagi di bandara Juanda,” timpal Bunda Anak Satu.
“Yg di bandara jangan tutup tapi plis. Sebagai anak luar jakarta, kesempatan aku beli ya kalo lagi transit jkt,” tambah @bubblybubble.

Dalam video viral tersebut W Anes tampak bersama dengan laki-laki yang disebutnya sebagai owner Beard Papa. Laki-laki tersebut mengatakan, “ada berita duka cita telah tutup Beard Papa di PIM dan seluruh outlet di Indonesia. Ayo yang sedih kalian kurang invest, makanya jangan jajan boba muluk,” ujarnya.

W Anes pun mengkonfirmasi apakah merek roti tersebut mengalami kebangkrutan, lalu laki-laki itu menjawab, “cuma close franchise semoga bisa buka lagi,” pungkasnya.

Rupanya dalam salah satu komentar di video viral tersebut, ada dari admin resmi @Beard Papa’s Indonesia yang telah memberikan tanggapannya, “Hallo Kak, Perkenalkan ini TikTok Official Beard Papa Indonesia. Kami akan segera Hadir Kembali, Tunggu updates kami selanjutnya ya.”

Nah, buat kamu para penggemar kue sus nan lembut ini, admin akun TikTok resmi Beard Papa Indonesia pun telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera buka kembali. Jadi, kita doakan saja semoga mereka segera membuka kembali semua gerainya di Indonesia.(Sumber)