Imbas Hasil Buruk, Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel: Terima Kasih!

Manajemen Chelsea mengambil sikap atas hasil buruk tim di awal kompetisi musim ini. Mereka memutuskan untuk memecat pelatih Thomas Tuchel.

Chelsea juga mengucapkan terima kasih atas jasa Thomas Tuchel yang menangani tim sejak 2021. Apalagi, Thomas Tuchel juga sebelumnya sukses mempersembahkan trofi Liga Champions 2021/22.

”Klub ingin menyampaikan terima kasih kepada Thomas dan staf atas semua upaya mereka selama bersama klub. Thomas berhak mendapatkan tempat dalam sejarah Chelsea usai memenangi Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub,” tulis keterangan resmi Chelsea, Rabu (7/9).

”Ketika grup kepemilikan baru mencapai 100 hari sejak ambil alih klub dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub ini maju, pemilik klub yang baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini.”

Selanjutnya, Chelsea akan segera mencari sosok baru untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Thomas Tuchel. Mereka berjanji akan bergerak cepat mencari pelatih baru.

”Staf pelatih Chelsea akan bertanggung jawab atas tim untuk pelatihan dan persiapan pertandingan mendatang dan klub akan bergerak cepat menunjuk pelatih kepala baru,” lanjut pernyataan tersebut.

”Tidak akan ada komentar lebih lanjut sampai penunjukan pelatih kepala baru dirilis.”

Chelsea memang mengalami awal musim yang buruk di bawah arahan Thomas Tuchel. Di Liga Inggris 2022/23, The Blues mencatat hasil dua kalah, satu imbang dan tiga kali menang. Sementara, di Liga Champions, dipaksa tunduk 0-1 dari Dinamo Zagreb di matchday pertama.(Sumber)