Ini Daftar 16 Wakil Indonesia di French Open 2022

DAFTAR wakil Indonesia di French Open 2022 sudah dirilis. Ada 16 wakil Tanah Air yang akan berlaga di turnamen level Super 750 tersebut, di antaranya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Anthony Sinisuka Ginting.

Ya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis nama-nama pebulu tangkis yang akan tampil di French Open 2022. Ajang ini akan digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, pada 26-31 Oktober 2022.
Anthony Sinisuka Ginting

Ajang tersebut menjadi rintangan kedua bagi tim bulu tangkis Indonesia dalam tur Eropa. Sebelumnya, mereka akan tempur lebih dulu di Denmark Open 2022 pada 18-23 Oktober 2022.

Terpantau, kekuatan Indonesia yang akan tampil di French Open 2022 masih sama seperti pada Denmark Open 2022. Hal tersebut dapat diketahui dari daftar yang telah dirilis oleh BWF pada Jumat (16/9/2022).

 

Di sektor tunggal putra, Indonesia masih tetap menurunkan empat pemain andalannya. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito.

 

Kemudian, beralih ke sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua pemain bintangnya dari Pelatnas Cipayung. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Di sektor ganda putra, ada lima pasangan anyar Indonesia. Selain Marcus/Kevin, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

 

Selanjutnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi andalan dari sektor ganda putri di French Open 2022. Duet Apri/Fadia juga akan ditemani oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Aamalia Cahaya Pratiwi.

erakhir, ada tiga pasangan yang diutus untuk sektor ganda campuran. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Tentu saja, 16 wakil Indonesia tersebut diharapkan ada yang bisa mengukir prestasi di French Open 2022. Pasalnya, pada dua turnamen terakhir di Jepang, tak satu pun utusan Tanah Air yang berhasil membawa pulang gelar juara.

Berikut Daftar Wakil Indonesia di French Open 2022:

Tunggal Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

4. Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

5. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

(Sumber)