Diprediksi Kunci Gelar Juara Dunia F1 2022 di Singapura, Ini Reaksi Max Verstappen

Formula One F1 - Italian Grand Prix - Autodromo Nazionale Monza, Monza, Italy - September 11, 2022 Red Bull's Max Verstappen celebrates with the trophy on the podium after winning the Italian Grand Prix REUTERS/Massimo Pinca

SOAL kunci titel F1 2022 di Singapura, ini reaksi Max Verstappen. Sang pembalap Red Bull Racing mengaku enggan untuk memikirkan tentang kansnya menjadi juara dunia meski kini unggul jauh di klasemen.

Max Verstappen sukses merengkuh kemenangan di Sirkuit Monza dalam balapan di F1 GP Italia 2022, Minggu 11 September 2022. Kendati mengawali balapan di urutan ketujuh, namun pembalap asal Belanda itu mampu meninggalkan para rivalnya, termasuk Charles Leclerc dan George Russell.

Dengan hasil ini, Verstappen sekarang berada di puncak klasemen dengan poin 335. Dia memiliki keunggulan 116 poin dari pesaing terdekatnya, Charles Leclerc di tabel klasemen.

Secara matematis, Verstappen bisa mengunci gelar juara dunia di balapan selanjutnya, GP Singapura. Dia hanya harus mengumpulkan 22 angka lebih banyak dari Leclerc.

Artinya, pembalap berpaspor Belanda tersebut wajib menang, sementara Leclerc berada di posisi kesembilan atau lebih buruk. Namun, Verstappen merasa dia akan membutuhkan keberuntungan agar dapat mewujudkannya.

Saya akan membutuhkan sedikit keberuntungan. Saya tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Saya hanya ingin berangkat ke Singapura dan memenangkan balapan itu,” kata Verstappen di laman resmi F1, Senin (12/9/2022).

Verstappen merasa perjalanannya pada musim ini sudah cukup bagus. Oleh sebab itu, dia hanya ingin menyelesaikan musim sebaik mungkin dan tampil baik bersama Red Bull.

“Kami menjalani musim yang bagus. Kami juga harus begitu mengapresiasinya dan menikmati momen. Kami ingin menang lebih banyak sebagai tim dan akan mencoba untuk melakukannya,” ujarnya.(Sumber)