F1 2022: Carlos Sainz Jr Frustrasi, Ungkap Ferrari Terlalu Kendala Sejak Awal Musim

PEMBALAP Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr merasa frustrasi menjalani Formula One (F1) 2022. Ia mengatakan ada sejumlah kesalahan dalam mobil dan strategi Ferrari sejak awal musim bergulir, sehingga tampak kesulitan untuk mengejar Red Bull Racing, yang dikuasai Max Verstappen.

Diketahui sebelumnya, tim asal Italia itu memulai musim dengan menakjubkan. Mereka menempatkan dua pembalapnya finis di peringkat 1-2 di F1 GP Bahrain 2022.

 

Selanjutnya, mereka mencatatkan dua kemenangan dari tiga balapan melalui kehebatan Charles Leclerc. Sementara pesaing mereka dari Red Bull Racing, Max Verstappen masih terseok-seok.

Carlos Sainz Jr juga mengalami salah satu pencapaian tertinggi dalam kariernya di F1 2022. Dia memenangkan balapan untuk pertama kalinya di F1 GP Inggris. Dari sana, hal itu membuat dirinya dan Charles Leclerc mulai bisa bersaing di posisi atas klasemen.

Namun setelahnya, pembalap Spanyol itu mengalami masa-masa sulit. Dia berjuang untuk membiasakan diri dengan mobilnya.

 

Kondisi itu diperparah dengan banyak kesalahan strategi dan masalah mekanis. Contohnya saat mobilnya terbakar hingga gagal finis di Austria.

“Ini agak mengecewakan,” kata Carlos Sainz ketika ditanya tentang perasaannya setelah melewati tahun yang menjanjikan ini.

Saya merasa sangat frustrasi, bahwa setelah bertahun-tahun yang baik di F1, saya memasuki tahun pertama saya mengendarai mobil yang paling sulit dan kompetitif yang pernah saya kendarai,” lanjutnya.

Carlos Sainz Jr

“Tapi kemudian ketika harapan kejuaraan saya mulai meningkat, saya sempat DNF di Austria yang benar-benar menghentikan tren positif. Setelah itu (ada) penalti di Prancis, balapan yang sulit di Hungaria, podium di Spa, tetapi bahkan jika saya sudah jauh lebih kompetitif sejak Kanada dan Silverstone, masih sulit untuk mendapatkan hasil yang baik,” lanjutnya.

Terlepas dari semua malapetaka dan kesuraman itu, ia yakini bisa diperbaiki. Dirinya pun memiliki harapan banyak di Ferrari.

“Saya cukup yakin kami akan berkembang, terus berkembang sebagai tim dan memastikan bahwa kami juga mencapai level di mana kami memenangkan kejuaraan,” tambahnya.(Sumber)