Kerusuhan Suporter Pecah Usai Bekasi City FC Hajar PSIM Yogyakarta 3-0 di Liga 2 2022-2023

Kabar kurang menyenangkan datang dari Liga 2 2022-2023. Sebab, ada kerusuhan saat tuan rumah FC Bekasi City menang 3-0 atas PSIM Yogyakarta.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (19/9/2022), sore WIB. Setelah kemenangan diraih tuan rumah, kerusuhan terjadi.

Oknum suporter PSIM, yang hadir di stadion, kesal karena tim kesayangannya kembali gagal meraih hasil positif. Tim berjuluk Laskar Mataram itu belum menang sehingga terbenam di peringkat kesembilan klasemen sementara Grup Tengah Liga 2 musim ini.

Dari empat laga, PSIM mengoleksi tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Itu menyebabkan oknum suporter PSIM di Stadion Patriot Candrabhaga kesal.

Kekesalan oknum suporter PSIM menyulut emosi oknum suporter FC Bekasi City. Kedua oknum suporter terlihat saling lempar.

Dari video yang beredar di media sosial, pihak kepolisian tampak kewalahan menertibkan kerusuhan itu. Polisi bahkan harus melepaskan water cannon untuk meredam kerusuhan tersebut.

Kerusuhan tidak hanya berlangsung sampai di situ. Aksi saling lempar juga terjadi di parkiran stadion hingga ke Jalan Ahmad Yani. Jalan Ahmad Yani, yang sejatinya memang daerah macet, menjadi tambah macet akibat insiden tersebut.(Sumber)