MotoGP Jepang 2022: Balapan di Kandang Sendiri, Bos Repsol Honda Harap Marc Marquez Raih Hasil Terbaik

SALAH satu tim pabrikan, Repsol Honda akan berstatus ‘ruan rumah’ ketika balapan di MotoGP Jepang 2022. Dengan status itu, secara tidak langsung publik memiliki harapan besar bagi Repsol Honda untuk meraih hasil maksimal.

Hal itu juga yang ditegaskan oleh bos Repsol Honda, Alberto Puig. Ia berharap Marc Marquez dkk mampu tampil maksimal di Sirkuit Motegi, Jepang.

 

“Setelah masa pandemi yang sangat sulit ini, kami pergi ke ‘rumah’ kami (Jepang) dan berharap semuanya berjalan lebih baik bagi kami,” kata Alberto Puig, dikutip dari Motosan, Selasa (20/9/2022).

“Semua dengan penggemar Jepang dan banyak dari mereka yang dekat dengan kami di sana untuk menyemangati dan mendukung kami. Kami akan terus berusaha melakukan yang terbaik dan kami berharap memiliki akhir pekan yang lebih baik,” sambungnya berharap.

Demi mewujudkan itu, Alberto Puig mengatakan akan memaksimalkan potensi The Baby Alien (ulukan Marc Marquez). Harapannya, juara dunia enam kali itu bisa mendongkrak performa pembalap Honda dan rekan-rekannya.

Apalagi, Honda saat ini, mendekap di dasar klasemen konstruktor MotoGP 2022. Pada MotoGP Aragon 2022 pun, Marc Marquez dkk gagal menunjukkan performa gemilang.

Oleh sebab itu, Alberto Puig berharap Marc Marquez dan Pol Espargaro bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit, Jepang. Terlebih lagi, balapan tersebut merupakan ‘laga kandang’ bagi Repsol Honda.

 

“Yang paling penting adalah Marc kembali membalap dan berkompetisi di hari balapan, itu adalah bagian dari proses pemulihannya. Kami mencoba membantunya pulih dengan balapan, ini adalah tujuan dari beberapa balapan terakhir, untuk membantunya menjadi lebih kuat dan kembali ke bentuk aslinya,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, balapan di Sirkuit Motegi sendiri bakal berlangsung pada akhir pekan ini. Balapan itu dimulai pada Minggu, 25 September 2022 siang pukul 13.00 WIB.(Sumber)