Kargo Tiba Tepat Waktu, IRTA Pastikan MotoGP Jepang 2022 Bisa Digelar Sesuai Jadwal

ASOSIASI Tim MotoGP (IRTA) telah mengonfirmasi bahwa barang bawaan para tim MotoGP yang masuk dalam kagro datang tepat waktu. Hal itu membuat IRTA bisa memastikan jadwal MotoGP Jepang 2022 bisa berjalan sesuai jadwal, tanpa ada penundaan.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Jepang 2022 hanya berjeda satu pekan dari MotoGP Aragon 2022. Jadwal MotoGP Jepang 2022 pun telah disesuaikan pada Juni silam, sebagai tindakan pencegahan jika ada keterlambatan kargo yang dikirim dari lokasi sebelumnya yang berjarak sangat jauh, dari Spanyol.

 

Pasalnya, penundaan pernah terjadi pada MotoGP Argentina 2022 silam. Alhasil, sesi latihan bebas di Sirkuit Termas de Rio Hondo harus ditunda, lantaran kargo mengalami keterlambatan.

Untungnya, sejauh ini pengiriman kargo dari Aragon dengan empat pesawat kargo bermuatan material tim MotoGP seberat 370.000kg berjalan dengan lancar. Selain itu, kargo tidak mengalami masalah.

Dilansir dari Speedweek, Rabu (21/9/2022), IRTA kabarnya telah mengonfirmasi kepada semua tim bahwa pesawat kargo yang membawa peralatan mereka akan tiba tepat waktu. Empat pesawat tersebut bakal sampai di Jepang pada Rabu siang dan malam hari waktu setempat.

 

Sesuai kesepakatan awal, paddock akan dibuka pada Kamis 22 September 2022 pukul 08.00 waktu setempat. Setelah itu, staf sirkuit akan membuka box peralatan mereka terlebih dulu, sehingga para anggota tim dapat segera bekerja.

Sebab, para tim tidak diizinkan untuk membongkar box peralatan mereka, sebelum paddock resmi dibuka. Itu artinya rangkaian MotoGP Jepang 2022 bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Mengacu pada penyesuaian jadwal pada Juni lalu, berarti sesi Latihan Bebas 1 akan dimulai pada Jumat 23 September 2022 siang pukul 13.15 waktu setempat. Kemudian, pada Sabtu 24 September 2022, akan berlangsung sesi Latihan Bebas 2 dan 3 serta kualifikasi.

Tidak ada sesi Latihan Bebas 4, seperti yang biasa digelar pada seri-seri sebelumnya. Lalu, balapan MotoGP Jepang 2022 akan dihelat Minggu 25 September 2022 siang pukul 13.00 WIB.(Sumber)