Hantam Iqbal Diaz, Ikhsan Leonardo Resmi Jadi Juara IIS 2022

Gelar juara tunggal putra Indonesia Intenational Series (IIS) 2022, diamankan oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Ikhsan mengalahkan kompatriotnya, Iqbal Diaz Syahputra, di final dengan skor 22-20 dan 21-15.

Tampil di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (25/9/2022), sore WIB, Rumbay dan Iqbal bertanding sengit. Kejar-kejaran angka terus terjadi hingga menginjak angka 8-8 di gim pertama.

Ikhsan Leonardo (Foto: Humas PP PBSI)

Setelah itu, Rumbay, yang berstatus sebagai unggulan pertama, memimpin 11-10 pada interval gim pertama. Selepas jeda, Rumbay bisa menjauh dari kejaran Iqbal dengan skor 14-10.

Namun, Iqbal bisa menyamakan kedudukan dengan skor 16-16. Pada poin-poin kritis, Iqbal banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga Rumbay bisa mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor tipis 22-20.

Memasuki gim kedua, pertandingan kembali berjalan sangat ketat. Kedua pemain saling balas smash keras dalam permainan tempo cepat.

Namun, Rumbay lagi-lagi lebih efektif sehingga unggul dengan selisih dua poin, 9-7. Lalu, dia memimpin 11-10 pada interval gim kedua.

Usai rehat, Iqbal mulai kehabisan stamina sehingga keteteran meladeni permainan cepat Rumbay. Kondisi tersebut membuat Rumbay mengamankan poin demi poin tanpa kesulitan.

Terus menekan, Rumbay memperlebar keunggulannya menjadi 19-13. Dia akhirnya mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21- 15.(Sumber)