Kalah Dari Wakil India, Tommy Sugiarto Terhenti di 32 Besar Vietnam Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia, Tommy Sugiarto dipastikan terhenti langkahnya di babak 32 besar Vietnam Open 2022. Ia gagal melaju ke 16 besar usai kalah dari wakil India, S. Sankar Muthusamy Subramanian lewat permainan rubber game.

Pertandingan Tommy vs Subramanian berlangsung di Nguyen Du Stadium, Rabu (28/9/2022) siang WIB. Tommy harus menyerah dari Subramanian dengan skor 21-14, 20-22, 12-21.

Pada awal gim pertama, Tommy mendapatkan perlawan ketat dari Subramanian. Namun ia berhasil mengatasi perlawan tersebut untuk memimpin 7-4 atas tunggal putra India tersebut.

Tommy semakin menjauhkan kejaran poin dari Subramanian dan berhasil unggul 11-4 di interval gim pertama. Sementara seusai interval, Subramanian menambah beberapa poin untuk menipiskan ketertinggalan.

Meski demikian, unggulan keempat asal Indonesia itu pun masih tetap memimpin atas Subramanian dengan skor 17-12. Keunggulan tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tommy untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas Subramanian.

Tommy kembali mendapatkan perlawan ketat dari Subramanian, tetapi ia gagal mengimbangi permainan lawanya. Akibatnya, Tommy harus tertinggal 5-7 dari Subramanian pada awal gim kedua.

Meski mendapatkan beberapa poin untuk menipiskan ketertinggalan, tetapi usaha Tommy untuk menyamakan skor masih belum berhasil. Tommy pun tertinggal 8-11 dari Subramanian di interval gim kedua.

Setelah tertinggal, Tommy mencoba untuk terus mengejar ketertinggalannya di ninterval game kedua. Namun Subramanian berhasil tampil dengan tenang sehingga Tommy harus menyerah 20-22 di gim kedua.
Tommy Sugiarto

Tommy berhasil memimpin 4-2 atas Subramanian pada awal gim ketiga. Namun Sugiarto gagal menjaga keunggulan dan harus tertinggal 10-11 dari lawanya di interval gim ketiga.

Seusai interval gim ketiga, Tommy semakin tertinggal jauh dari Subramanian, Akibatnya pebulutangkis berusia 34 tahun itu harus menyerah dari lawanya dengan skor 11-21.(Sumber)