Tunda Max Verstappen Pesta Gelar Juara di F1 GP Singapura 2022, Charles Leclerc Bakal Tampil Sempurna

Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, siap menjegal Max Verstappen (Red Bull Racing) berpesta gelar juara di F1 GP Singapura 2022. Dia pun memastikan bakal tampil sempurna dalam balapan yang akan digelar di Sirkuit Marina Bay, Minggu 2 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB.

Ya, saat ini, Leclerc nyaris kehilangan peluang untuk menjadi juara dunia. Hal itu menyusul keunggulan yang dimiliki oleh rivalnya, Max Verstappen.

 

Verstappen sekarang berada di puncak klasemen dengan poin 335. Dia memiliki keunggulan 116 poin dari Leclerc di tabel klasemen sementara F1 2022. Secara matematis, Verstappen bisa mengunci gelar juara dunia di balapan selanjutnya, F1 GP Singapura 2022.

 

Mendapati kondisi tersebut, Leclerc ogah menyerah dengan Verstappen begitu saja. Dia bahkan memastikan bakal tampil maksimal karena timnya dipastikan sudah memperbaiki kesalahan yang ada.

Saya ingin memaksimalkan kemampuan mobil. Saya ingin menunjukkan jika kami telah berkembang dari kesalahan yang kami lakukan tahun ini,” kata Leclerc, di laman resmi F1, Jumat (30/9/2022).

“Saya ingin menjalani akhir pekan ini dengan sempurna, dan semoga menang. Saya berharap kami kuat, sambungnya.

 

“Saya suka lintasan ini dan merupakan salah satu favorit, seperti Baku dan Monako. Saya merindukan tempat ini dan senang bisa kembali,” jelas Leclerc.

F1 GP Singapura sendiri baru kembali muncul usai 2 musim beruntun batal digelar. Balapan di Sirkuit Marina Bay pada 2020 dan 2021 tak bisa berlangsung akibat pandemi Covid-19.(Sumber)