Haaland dan Foden Cetak Hattrick, Manchester City Sikat MU 6-3 di Etihad Stadium

Manchester City meraih kemenangan saat bersua Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/10) malam WIB. Duel di Etihad Stadium itu berakhir untuk kemenangan Man City 6-3.

Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama membuat hattrick di laga ini. Gol Haaland tercipta pada menit (34′, 37′, 64′). Sementara, Foden membuat gol di menit (8′, 44′, 72′). MU bisa membalas via Anthony (56) dan Anthony Martial (83) dan (90).

Hasil ini membuat Man City ada di posisi kedua dengan 20 poin. Sementara, MU ada di peringkat enam dengan 12 angka.
Susunan Pemain Man City vs MU

Man City XI: Ederson; Walker, Akanji, Aké, Cancelo; Gündoğan, De Bruyne, Bernardo; Foden, Grealish, Haaland.

Man Utd XI: De Gea; Dalot, Varane, Martínez, Malacia; McTominay, Eriksen; Antony, Fernandes, Sancho; Rashford.

Jalannya Laga Man City vs MU

Man City bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Kevin De Bruyne hampir saja membuat gol pada menit keempat. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis David De Gea.

Gol akhirnya berhasil dibuat MU pada menit kedelapan. Umpan mendatar dari Bernardo Silva berjasil diteruskan dengan sepakan kaki kiri Phil Foden.

Man City tidak menurunkan tensi serangannya. Ilkay Guendogan hampir saja menambah keunggulan, tetapi sepakan bebasnya masih membentur mistar gawang.

Gol kedua didapatkan oleh Man City pada menit ke-34. Tendangan penjuru Kevin De Bruyne berhasil ditanduk Erling Haaland ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Haaland kembali menambah keunggulan Man City pada menit ke-38. Umpan silang dari De Bruyne berhasil diteruskan Haaland ke gawang.
Man City tidak berhenti membuat gol. Pada menit ke-44 Foden kembali menambah keunggulan Man City. Umpan mendatar Haaland berhasil diteruskan Foden membuat skor menjadi 4-0.

Di babak kedua, MU coba memperbaiki penampilannya. Gol berhasil dibuat anak-anak asuh Erik ten Hag pada menit ke-57. Tendangan jarak jauh Anthony gagal dihalau Ederson membuat skor menjadi 4-1.

Kebobolan membuat Man City tampil lebih menekan. Gol kelima berhasil dibuat Man City pada menit ke-64. Umpan mendatar Sergi Gomez berhasil diteruskan kaki kiri Haaland. Skor menjadi 5-1.

Foden tak mau kalah dengan Haaland. Gol ketiga berhasil dibuatnya pada menit ke-74. Umpan mendatar Haaland berhasil diteruskan Foden dengan kaki kiri.

MU kembali bisa memperkecil kedudukan. Tendangan Fred berhasil ditepis oleh Ederson, bola muntah diteruskan sundulan Anthony Martial ke gawang.

Gol kembali dibuat MU pada menit ke-90. Gol berasal dari sepakan penalti usai Martial dijatuhkan pemain belakang lawan. Martial yang menjadi algojo sukses menyelesaikan tugasnya. Skor menjadi 6-3 dan bertahan hingga laga selesai.(Sumber)