Max Verstappen Frustrasi Gagal Kunci Gelar Juara F1 2022 di GP Singapura

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Vestappen terlihat amat kecewa dengan hasil balapannya di Formula One (F1) GP Singapura 2022 lantaran hanya bisa finis di posisi ketujuh. Hasil itu membuat Verstappen gagal mengunci gelar juara musim ini di Singapura dan ternyata hal tersebut membuat rekan setim Sergio Perez itu frustrasi.

Balapan F1 GP Singapura dilangsungkan di Sirkuit Marina Bay, pada Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB. Memulai balapan dari posisi kedelapan, Verstappen akhirnya hanya berhasil naik satu peringkat ke urutan tujuh.

Dengan hasil tersebut, Verstappen dipastikan belum berhasil mengunci gelar juara pada F1 2022 kali ini. Walaupun hingga kini masih unggul jauh, Verstappen tetap frustasi karena tidak dapat menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Itu biasanya bukan masalah, saya pikir kami masih memimpin 104, tapi ini akhir pekan yang sangat membuat frustrasi,” ungkap Max Verstappen dilansir dari ESPN, Senin (3/10/2022).

Verstappen tetap mendapatkan enam poin tambahan untuk mempertahankan gelarnya musim ini. Namun tetap saja pembalap berusia 25 tahun itu sangat tidak puas dengan hasil yang didapatkannya.

Saya mendapatkan kembali poin, tetapi tentu saja bukan itu yang kami inginkan dan setelah kemarin (di kualifikasi) kami tidak bisa meminta keajaiban,” sambungnya.

Bahkan Verstappen mengaku tidak senang ketika melakukan wawancara. Pasalnya, Verstappen benar-benar merasa kecewa sehingga tidak ingin memberikan banyak pertanyaan setelah balapan tersebut.

“Aku sedang tidak mood untuk berbicara. Ini bukan tentang membuat pernyataan, ini hanya perasaan saya. Tidak ada gunanya berbicara,” tutup Verstappen.(Sumber)