Deadlock, Pelaksanaan Musda IX AMPI Sulsel Ditunda

Forum Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX AMPI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga berlangsung deadclok. Senin (11/10/2022) dinihari.

Pimpinan sidang Musda AMPI Sulsel yang merupakan utusan DPP AMPI, Gideon saat ditemui wartawan menjelaskan alasan dirinya memutuskan untuk menunda pelaksanaan Musda tersebut dan akan melanjutkan proses Musda AMPI Sulsel dikemudian hari.

“Kami dari DPP menunda pelaksanaan Musda ke-9 AMPI Sulsel dikarenakan tidak bisa bermufakat di dalam forum dan kami memutuskan untuk meninggalkan lokasi dan tidak dapat dilanjutkan dikarenakan
pimpinan sidang salah satunya adalah unsur DPP yang memiliki mandat resmi,” ujarnya.

DPP AMPI, kata dia, akan segera menetapkan Pelaksana tugas DPD AMPI Sulsel untuk menjalankan mekanisme organisasi dan melanjutkan proses Musda. “Kami sedang mengupayakan menunjuk pelaksana tugas untuk melanjutkan Musda AMPI Sulsel,” tambah Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah DPP AMPI itu.

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa apabila ada Musda AMPI Sulsel yang dilanjutkan tanpa kehadiran DPP AMPI, maka hal itu adalah ilegal. “Kalau ada Musda yang dilanjutkan tanpa kehadiran DPP AMPI sesuai denganTatib Musda Pasal 10, maka Musda tersebut adalah Musda Ilegal,” tandasnya. (golkarpedia)