MotoGP Australia 2022: Jack Miller Tak Sangka Tampil di GP Rumah dengan Status Pembalap Tim Pabrikan

Pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller, menyambut antusias balapan MotoGP Australia 2022 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Dia pun mengaku masih tak menyangka akan menghadapi GP rumahnya itu dengan status pembalap tim pabrikan.

Miller sebenarnya sudah bergabung dengan tim pabrikan Ducati sejak 2021. Hanya saja, dia belum pernah berkesempatan untuk tampil di MotoGP Australia sebagai rider pabrikan.

 

Maklum, MotoGP Australia terakhir berlangsung pada 2019. Akibat pandemi, balapan edisi 2020 dan 2021 tidak bisa diadakan seperti yang sebelumnya direncanakan.

Oleh sebab itu, Miller pun senang sempat tampil di MotoGP Australia sebagai pembalap pabrikan. Terlebih, ini menjadi balapan pertama di lintasan tersebut, setelah vakum selama tiga tahun.

Sulit dipercaya. Saya akan kembali menghadapi balapan di rumah sendiri, setelah tak bisa melakukannya selama tiga tahun. Rasanya fantastis dapat kembali balapan di rumah, terutama dengan warna tim pabrikan,” kata Miller pada rilis resmi MotoGP, Kamis (13/10/2022).

Miller pun mengaku sempat ragu bakal balapan di Australia sebagai pembalap pabrikan. Dia sadar jika besar harapan untuk memperoleh hasil positif di kandang sendiri.

 

“Saya sempat berpikir jika tidak mungkin dapat berkendara di depan pendukung menggunakan warna ini. Harapan akhir pekan ini besar, tetapi saya bersemangat menghadapinya,” ujarnya.(Sumber)