Rayakan HUT Ke-39, Slank Bakal Gelar Konser di 5 Kota

Grup band legendaris Indonesia, Slank yang telah berkarya sejak tahun 1983 siap menggelar tour konser musik 4 + 1 Kota bertajuk Smile Indonesia. Bimbim mengatakan konser ini mengobati kerinduan Slankers yang hampir dua tahun terakhir tidak merayakan ulang tahun Slank.

“Tur konser musik ini kami hadirkan untuk kembali menghangatkan sekaligus untuk menebar kebaikan, memantik kebangkitan, melukis senyuman serta membawa kebahagiaan bersama para Slankers dan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Bimbim saat menggelar jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Konser Smile Indonesia akan dimulai Palembang (6 November), kemudian berlanjut pada Hari Pahlawan ke kota Makassar (10 November). Kota Banjarbaru, Banjarmasin (24 November) akan menjadi perhentian ketiga sebelum Slank menuju ke kota Surabaya (4 Desember). Perjalanan tur konser ini akan berpuncak dengan Special Hut 39th Slank Concert di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta (11 Desember).

“Dalam konser ini, kita akan membawa semangat persatuan, kebebasan dan juga semangat kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dan Konser ini sebagai pesan bahwa Slank bermusik atas dasar cinta, Isu sosial, pergerakan anak muda dan peduli pada lingkungan hidup,” tambah Bimbim.

Sementara itu, Ivanka menjelaskan konser yang akan mereka selenggarakan ini sebagai ungkapan kebahagiaan karena Indonesia bisa pulih total dari kondisi saat ini terlebih pasca Pandemi Covid-19.

“Konser ini kami selenggarakan di lima kota itu setelah mendengar masukan dari para Slanker di kota-kota tersebut. Karena kita saling rindu untuk saling menginspirasi dan dengan konser ini kita berharap akan menggerakan Indonesia bangkit,” tegas Ivanka.

Slank menargetkan tour konser yang akan diselenggarakan di 5 kota ini akan bisa menyedot 50.000 penonton.

“Selain akan menggelar konser, di ulang tahun ke 39 tahun ini kita juga akan menggelar kompetisi foto dengan mengambil tema ‘Smile Indonesia’ yang pemenangnya nanti akan ditampilkan di layar panggung Slank saat pertunjukan. Dan kami tahu bahwa akan banyak Slankers yang bergabung di sepanjang tur konser musik ini.

Untuk itu kami menghimbau kepada mereka untuk dapat tetap mengikuti protokol dan proses yang telah ditentukan, agar bersama-sama semua dapat menikmati tur konser musik Smile Indonesia yang memukau dan bersemangat dari kami, Slank,” tandas Kaka selaku vokalis Slank.(Sumber)