Jessica Iskandar Tulis Surat ke Kapolri, Minta Perlindungan Hukum Terkait Penipuan Rp.9,8 Miliar

Jessica Iskandar tengah menempuh jalur hukum terkait dugaan penipuan dan penggelapan yang menimpanya. Beberapa waktu lalu, ia melaporkan rekan bisnisnya, Christopher Steffanus Budianto alias Steven, ke polisi atas dugaan tersebut.

Laporannya tengah diproses dan polisi telah memanggil Steven untuk diperiksa. Namun, Steven dua kali mangkir.

Alhasil, Jessica Iskandar geram dan tak tinggal diam. Sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan keadilan, ia menulis surat untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Surat tersebut ditulis tangan oleh Jessica Iskandar. Dalam surat itu, ia menjelaskan duduk perkara kasusnya, termasuk kerugiannya yang mencapai Rp 9,853 miliar, juga bahwa Steven mangkir dari panggilan pihak kepolisian.

Perempuan yang akrab disapa Jedar tersebut kemudian meminta perlindungan hukum kepada Listyo Sigit. Surat itu difoto dan oleh Jessica Iskandar dipublikasikan melalui Instagram.

“Bapak Kapolri, dengan segala kerendahan hati, saya memohon perlindungan hukum kepada Bapak. Apa yang Bapak lakukan nanti, saya percaya akan membantu korban-korban yang lain juga, serta tindakan yang dilakukan kepolisian nantinya juga akan menjadi contoh bagi orang lain bahwa kepolisian masih dapat dipercaya oleh masyarakat, khususnya bagi orang-orang yang mencari keadilan,” tulis Jessica Iskandar dalam surat untuk Listyo Sigit.

“Saya berharap dan percaya kepada Bapak maupun instansi kepolisian Republik Indonesia agar menindak tegas terlapor untuk segera menghadapi dan hadir pada panggilan polisi, serta menindak tegas apabila terlapor bermain-main dengan hukum,” lanjutnya.

Di kolom caption unggahan yang memuat foto surat tersebut, Jessica Iskandar mengatakan bahwa ia bakal melakukan berbagai cara untuk mendapatkan keadilan sekaligus memperjuangkan hak untuk anak cucunya.

“Aku akan terus tempuh segala cara untuk mengais keadilan dan minta kepastian hukum. Aku seorang ibu dan aku harus pantang menyerah, aku memang kena musibah dan aku akan terus perjuangkan.

Sebagai gambaran pelajaran untuk anak dan cucuku nanti, bahwa Mama berjuang keras menggapai keadilan, Mama tidak takut karena Mama yakin benar ketika Mama sudah berjuang niscaya kebenaran akan berpihak sama orang yang benar,” tulis Jessica Iskandar.(Sumber)