F1 GP Amerika Serikat 2022, Lewis Hamilton Ungkap Keunggulan Mercedes Yang Tak Dimiliki Ferrari

Persaingan peringkat kedua di klasemen konstruktor Formula One (F1) kini tengah diperebutkan oleh Scuderia Ferrari dan Mercedes AMG Petronas. Menurut pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, timnya mungkin akan merebut posisi kedua itu karena ia menilai ada beberapa faktor yang membuat timnya jauh lebih unggul ketimbang Ferrari.

Ajang F1 GP 2022 menyisakan empat balapan lagi. Namun demikian, Max Verstappen (Red Bull Racing) sudah mengunci gelar juara pada musim kali ini. Sekarang, hanya tersisa perebutan posisi kedua klasemen pembalap dan konstruktor.

Ferrari kini berada di urutan kedua klasemen konstruktor, akan tetapi masih dibayang-bayangi oleh Mercedes. Jika pabrikan asal Jerman itu konsisten, bukan tidak mungkin posisi Ferrari bisa digeser di akhir musim.

Menanggapi hal itu, Hamilton mengungkapkan keunggulan timnya dibanding Ferrari. Tujuh kali jawara dunia F1 GP itu berpendapat, Mercedes memiliki kedalaman serta kekuatan dari sosok pemimpinnya, Toto Wolff.

“Tidak seperti di awal tahun, ketika saya mengatakan kami (Mercedes) tidak membuat kesalahan, kami adalah manusia dan kami jelas melakukannya,” kata Hamilton seperti dikutip dari Planet F1, Jumat (21/10/2022).

“Menurut saya Ferrari juga memiliki orang-orang yang telah berada di sana selama lebih dari 20 tahun, dan kami secara alami memiliki banyak kekuatan dan kedalaman,” sambungnya

Saya pikir itu kepemimpinan, kami memiliki pemimpin yang hebat (Toto Wolff, kepala tim). Kami mendapat dukungan luar biasa dari dewan Daimler (Mercedes) yang semuanya menyukai balap, mereka adalah pembalap yang bersemangat,” tambah Hamilton.

Lebih lanjut, Hamilton mengungkapkan keunggulan sosok Wolff dibanding pemimpin tim lainnya. Menurutnya, pria asal Austria itu selalu memperhatikan para pembalapnya hingga urusan yang remeh temeh.

“Ada komunikasi yang hebat di seluruh organisasi. Toto sangat fokus sebagai seorang pemimpin untuk benar-benar mengangkat orang,” sambung Hamilton.

“Saya tidak tahu pemimpin lain yang pernah bekerja dengan saya yang mengatakan ‘hei, bagaimana keadaan di rumah, bagaimana saya dapat membantu mendukung Anda lebih baik sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu. dengan istri Anda, atau dengan suami Anda, atau dengan pasangan Anda, dengan anak-anak?’” ungkap Hamilton.

“Sehingga Anda datang untuk bekerja dan menjadi lebih bahagia dan ingin berkomitmen lebih. Itulah Toto, jadi saya pikir itu, dan hanya, karena itu, ada rasa lapar yang nyata di dalam tim,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini Hamilton dan kolega akan menghadapi F1 GP Amerika Serikat 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat pada Senin 24 Oktober 2022 mendatang.

.(Sumber)