Usai Sabet Trofi Kopa, Wonderkid Barcelona Pablo Gavi Raih Golden Boy Awards 2022

WONDERKID Barcelona, Pablo Gavi kembali menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya merupakan pemain muda berbakat. Hal tersebut dikarenakan, pemain berusia 18 tahun itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik usai meraih penghargaan Golden Boy Awards 2022.

Diinformasikan jurnalis sepakbola kenamaan Eropa, Fabrizio Romano, Pablo Gavi akan mendapat penghargaan itu pada 7 November 2022 mendatang. Ia akan menerima trofi tersebut di Turin, Italia.

“Pablo Gavi memenangkan Golden Boy Awards sebagai talenta muda terbaik tahun ini,” tulis Fabrizio Romano dalam akun instagram pribadinya, Jumat (21/10/2022).

“Penghargaan ini akan diberikan kepada bintang Barcelona pada 7 November di Turin, Italia untuk Golden Boy Gala,” sambungnya.

 

Sekadar menginformasikan, Golden Boy Awards diperuntukkan kepada pemain-pemain muda yang berlaga di divisi teratas di seluruh Eropa. Seluruh pemain yang masuk ke dalam daftar wajib berusia di bawah 21 tahun.

Adapun penentuan pemenang Golden Boy Awards ini ditentukan lewat pemungutan suara atau voting. Para pemilik suara (voter) berasal dari jurnalis-jurnalis media ternama di seluruh Eropa.

Pada edisi kali ini, Pablo Gavi berhasil keluar menjadi pemenang. Dia mengalahkan wonderkid dari dataran Eropa lainnya.

Nama-nama kandidat yang dikalahkan Pablo Gavi yakni Jamal Musiala dan Jude Bellingham. Selain itu, Pablo Gavi juga mengalahkan kompatriotnya di Barcelona, Pedri yang merupakan pemenang pada edisi 2021.

Tentu saja ini merupakan tahun terindah bagi Pablo Gavi. Karena sebelumnya, ia berhasil menyabet trofi Kopa di malam penganugerahan Ballon d’Or 2022.(Sumber)