Siti KDI Gantikan Lesti Kejora Jadi Juri D’Academy

Sosok Siti Rahmawati atau yang akrab dikenal sebagai Siti KDI tengah menjadi sorotan usai dirinya disebut-sebut menggantikan Lesti Kejora sebagai juri di ajang D’Academy 5 yang digelar pada Sabtu (22/10) kemarin.

Lesti sendiri tampak belum hadir sebagai juri usai kasus KDRT yang dialaminya karena perbuatan sang suami, Rizky Billar, mencuat ke publik. Acara yang disiarkan oleh Indosiar itu telah memasuki babak Top 18.

Dalam poster acara, nama Lesti memang tidak tercantum lagi sebagai juri D’Academy 5. Adapun nama juri yang tertulis di sana adalah Reza Zakarya, Nita Thalia, Soimah, Siti Rahmawati, dan Maya Ratih.

Siti sempat mengunggah poster acara tersebut ke akun Instagram pribadinya. Hanya saja, ia tidak menuliskan caption apa pun dalam kolom keterangan foto. Postingan Siti pun langsung menuai beragam komentar netizen. Ada yang mendukung, namun ada pula yang ingin Lesti kembali menjadi juri

.
“Kangeeen dd Lesty ngejuri lagi diD5,” kata netizen.

“Mantappp dah harusnya siti jd juri begini. Pilihan tepat ke dacademy. Please juri tu begini yang berkualitas,” kata netizen lain.

“Aku suka kaka siti pas deket sama dd lesti karna udah baik sama idola aku makanya aku langsung follow kk siti, sekarang mau jadi juri indosiar alhamdullilah ikut seneng pasti aku nongton,” tulis netizen lainnya.

“BoikotLestiBillar,” kata netizen.
“Waduh reformasi juri nih kek nya,,klo dd lesti sih cuma rehat aja pastinya sampe siap manggung lagi,” kata netizen lain.

Belum terkonfirmasi apakah Siti benar-benar akan menggantikan Lesti ke depannya. Hal ini pun menjadi ramai lantaran Siti menjadi juri di tengah desakan agar pihak TV melakukan boikot tak hanya kepada Rizky Billar tapi juga kepada Lesti Kejora.

Sebab, usai melaporkan Billar ke polisi atas kasus KDRT, Lesti malah berubah pikiran dan mencabut laporan di saat suaminya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Hal ini yang akhirnya membuat banyak pihak kecewa kepada Lesti. Mereka, yang tadinya memberikan dukungan penuh kepada pelantun Kejora itu, jadi berbalik menghujat dirinya.

Sementara itu, Corporate Secretary Indosiar, Gilang Iskandar, memberikan klarifikasi terkait kehadiran Siti di ajang D’Academy 5. Menurut Gilang acara tersebut bentrok dengan jadwal bola sehingga Lesti dikabarkan sudah mengisi acara lain.

Karena itu pihak Indosiar mencoba mencari juri pengganti yang memang sudah kompeten.

“Malam itu harusnya jadwal bola, bukan DA. Makanya, sebagian juri termasuk Lesti sudah ada kegiatan lain. Karena itu dicari juri yang punya pengalaman ikut kompetisi, supaya bisa sharing kepada para kontestan DA,” ungkap Gilang kepada kumparan, Senin (24/10).(Sumber)