Segel Gelar Juara Konstruktor F1 2022, Christian Horner: Penting Bagi Red Bull Racing

Kepala Tim Red Bull Racing, Christiano Horner amat senang dengan gelar juara tim konstruktor Formula One (F1) 2022 yang baru saja diraih timnya usai F1 GP Amerika Serikat 2022. Pasalnya sudah sejak lama Red Bull ingin meraih gelar tim konstruktor terbaik di ajang balapan jet darat tersebut.

Red Bull Racing memastikan diri keluar sebagai juara konstruktor musim ini setelah hasil balapan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), pada Senin (24/10/2022) dini hari WIB. Sebab, pembalap andalan mereka yaitu Max Verstappen sukses memenangi seri balapan tersebut.

Kemenangan Verstappen membuat Red Bull Racing menjadi jawara konstruktor F1 GP 2022 dengan koleksi 656 poin. Dengan tiga balapan tersisa, tim pabrikan asal Austria itu sudah mustahil dikejar oleh para pesaing terdekatnya. Terpantau, Scuderia Ferrari yang berada di belakangnya memiliki 469 poin, disusul Mercedes di urutan ketiga dengan 416 poin.

Pada musim ini, Red Bull Racing berhasil memborong dua gelar sekaligus setelah sebelumnya Verstappen dinobatkan sebagai juara di musim ini. Pencapaian dua gelar tersebut terasa sangat penting bagi Horner selaku kepala tim.

Sebab, Red Bull Racing belum lama ini harus kehilangan sosok pendiri mereka yaitu Dietrich Mateschitz. Sosok yang akrab disapa Didi itu, telah lama menginginkan Red Bull Racing bisa menyabet dua gelar sekaligus. Dan akhirnya, cita-citanya itu dapat tercapai pada tahun ini.

“Kemenangan ini di sini sangat berarti bagi kami. Saya mengingat kembali perjalanan panjang yang kami lakukan bersama Dietrich Mateschitz. Didi hidup dengan semangat yang luar biasa. Dia sangat menyukai olahraga, dan terutama Formula 1,” kata Horner, dilansir dari Speedweek, Senin (24/10/2022).

Didi bermimpi bahwa suatu hari Red Bull akan menjadi juara dan kali ini berakhir dengan dua gelar. Dia memberi kami semua kesempatan luar biasa, dia percaya pada kami dan selalu mendukung kami,” lanjutnya.

 

“Kemenangan ini dan gelar juara dunia tahun ini adalah miliknya. Kami akan merayakannya untuk menghormatinya hari ini, karena itulah yang dia inginkan,” tutupnya.

Sementara itu, seri balapan berikutnya adalah GP Meksiko 2022. Dijadwalkan seri balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez pada Senin 31 Oktober 2022

(Juara )