News  

TK Islam El-Syifa Gelar Manasik Haji dan Field Trip ke Taman Wisata Lebah Madu

TK Islam El-Syifa menyelenggarakan Manasik Haji dan Field Trip untuk siswa-siswinya hari Sabtu, 29 Oktober 2022 dari pagi hari hingga petang.

Kegiatan Manasik Haji dengan fun learning dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede. Sebelumnya para siswa sudah dibekali rukun haji, dari Thawaf, Wukuf, Melempar Jumrah hingga Sa’i berikut doa-doanya.

Anak-anak gembira begitu melihat miniatur bangunan Ka’bah di Kota Mekkah bisa dilihat langsung di hadapan mereka. Lalu mereka mengelilinginya sebagai simulasi Thawaf. Dilanjutkan simulasi Sa’i di antara bukit Shafa dan Marwah, yang juga berbentuk miniatur.

Acara dilanjutkan dengan Field Trip ke Pusat Edukasi Perlebahan Pramuka atau lebih dikenal sebagai Taman Wisata Lebah Madu, di Komplek Wiladatika Cibubur. Wisata edukasi ini disajikan dalam bentuk pemutaran film animasi tentang lebah madu.

Anak-anak diperkenalkan ekosistem lebah dengan berinteraksi dengan lebah madu sambil menggunakan topi pelindung anti sengat lebah. Mereka juga diajak simulasi panen madu.

Usai seluruh rangkaian kegiatan, seluruh siswa/i TKIT El Syifa yang didampingi para guru: Ibu Herni, ibu Nung, Ibu Ida dan Ibu Nina kembali ke sekolah yang terletak di jl. Moh. Kahfi, Ciganjur, Jagakarsa menggunakan bis sekolah.