The Panturas Gagal Tampil, Konser Musik Kickfest di Bandung Sempat Ricuh

Gelaran konser musik Kickfest yang diadakan di Lapangan Pussenif, Kota Bandung, pada Jumat (4/11) sempat ricuh.

Kericuhan itu dipicu oleh para penonton yang kecewa lantaran band yang sudah dinantikan gagal tampil dan sejumlah penonton yang tak dapat masuk ke area pertunjukan.

Salah seorang penonton, Putri mengatakan, kericuhan itu terjadi saat Magrib. Ketika itu, band The Panturas yang sudah berada di atas panggung hanya menyanyikan bagian reff tanpa diiringi band.

Kemudian, The Panturas turun dari panggung dan panitia menyampaikan bahwa ada kendala teknis sehingga kemungkinan band yang telah dijadwalkan tidak bisa tampil.

“Rusuhnya karena pas Magrib itu harusnya The Panturas main. Antusias penonton tinggi banget mau nonton band ini sudah teriak-teriak. Tapi stage sih sepi gitu gak ada kegiatan, gak ada musik sama sekali,” kata dia melalui pesan singkat.

Panitia bahkan mempersilahkan penonton untuk pulang karena pertunjukkan yang mereka nantikan tak dapat tampil. Pernyataan itu direspons dengan kemarahan oleh para penonton. Mereka pun melemparkan botol hingga jas hujan ke arah panggung.

“Tapi penonton langsung makin marah lah. pada lempat botol, jas hujan bekas. Agresif pokoknya,” ucap dia.
Hal senada dikatakan penonton lainnya, Aldi. Menurut dia, marak penonton yang tak dapat masuk ke dalam area pertunjukkan nekat menerobos dan memanjat pagar. Hal itu terjadi ketika panitia acara memutuskan untuk menghentikan penjualan tiket.

“Panitia memang memberlakukan aturan penghentian pejualan tiket kalau di dalam sudah penuh (pengunjung). Mereka yang gak bisa beli tiket lansung pada loncat pagar,” kata dia.

Adapun kericuhan yang terjadi itu tak berlangsung lama. Pihak keamanan dari TNI segera naik ke atas panggung dan meminta para penonton tak melemparkan barang ke arah panggung.

Pihak TNI pun menyampaikan pihak dari panitia sedang memperbaiki kendala teknis yang terjadi agar band yang telah dijadwalkan bisa tampil. Saat ini kericuhan di lokasi konser sudah mereda.(Sumber)