Gagal Juara Dunia, Charles Leclerc Incar Runner-up di Klasemen Akhir F1 2022

PEMBALAP Scuderia Ferrari, Charles Leclerc tak pupus harapan, meski sudah dipastikan gagal juara dunia Formula One (F1) 2022. Pembalap asal Monako itu kini membidik finis kedua di klasemen akhir F1 2022.

Sebagaimana diketahui, Charles Leclerc telah gagal menjadi juara dunia F1 2022 usai kalah bersaing dengan Max Verstappen (Red Bull Racing). Selain itu, ia bisa saja kehilangan posisi runner-up di klasemen akhir F1 musim ini.

Pasalnya Charles Leclerc kini menempati posisi ketiga dengan 275 poin di klasemen sementara F1 2022. Ia baru baru merasakan tiga kali juara dan 10 podium. Ia tertinggal lima poin dari rekan satu tim Max Verstappen, yaitu Sergio Perez, yang ada di peringkat kedua.

Sebab demikian, Charles Leclerc pun mengaku posisi kedua akhir klasemen adalah target yang paling realistis. Ia pun bertekad mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa mengalahkan Sergio Perez.

“Karena itu, posisi kedua (di klasemen pembalap) lebih baik dari ketiga dan saya akan melakukan segala yang saya bisa untuk mengalahkannya,” kata Charles Leclerc dilansir dari RN365, Rabu (9/11/2022).

Namun, Charles Leclerc sendiri menyadari Sergio Perez juga menargetkan posisi kedua dan akan mencoba untuk mempertahankan posisinya. Ia pun mengakui dua balapan terakhir menjadi semakin sulit untuk merebutkan posisi tersebut.

Jika ada kesempatan (mengambil alih) saya tentu akan mengambilnya, tapi Checo juga akan melakukannya. Semakin dekat kita ke akhir musim, semakin sedikit peluang yang ada. Anda harus membuat perbedaan,” jelasnya.

Sementara itu, balapan berikutnya bakal berlangsung di Brasil. F1 GP Brasil 2022 berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, pada Senin 14 November 2022 dini hari pukul 01.00 WIB.(Sumber)