PPP Sindir Projo Dukung Prabowo: Relawan Bukan Parpol, Tak Bisa Usung Capres

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyebut siap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mendukung.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menyindir Projo yang sebatas relawan Jokowi.

“Ya Projo namanya relawan dia tetap ikut afiliasinya ke Jokowi, kalau Jokowi ke Prabowo ya ikut Prabowo dan seterusnya,” kata Awiek kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

Awiek menyebut Projo bukanlah partai politik (parpol). Oleh sebab itu, kata dia, Projo tidak bisa mengusung calon presiden (capres).

“Tapi Projo itu bukan parpol, tidak bisa mengusung capres, yang mengusung capres itu parpol. Sebagai tambahan kekuatan capres ya wajar-wajar saja itu, boleh-boleh saja,” ucapnya.

Dia tak mempermasalahkan dukungan Projo ke tokoh siapapun selama buka Jokowi sendiri yang langsung menyatakan dukungannya. Sebab, kata dia, Projo bukan Jokowi

“Karena Projo itu bukan Jokowi,” tegasnya.

Ketum Projo Budi Arie Setiadi sebelumnya mengaku siap mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Hal itu akan dilakukan bila Presiden Jokowi juga mendukung Prabowo.

“Pokoknya kita ikut Pak Jokowi. Pak Jokowi dukung Prabowo, kita dukung,” kata Budi usai bertemu Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Budi menuturkan, ingin belajar banyak kepada Prabowo atas sikap patriotiknya. Selain itu, Budi menyebut Prabowo telah memberikan pelajaran untuk bersatu membangun negara.

“Kita harapkan pelajaran persatuan nasional yang diajarkan Pak Prabowo kepada kami dan juga Pak Jokowi untuk sama-sama bersatu membangun negara ini, itu adalah pelajaran yang sangat berharga,” sebutnya.

(Sumber)