Juara GP Brasil, George Russell Raih Kemenangan Perdana di F1 Musim 2022

Formula One F1 - Brazilian Grand Prix - Jose Carlos Pace Circuit, Sao Paulo, Brazil - November 13, 2022 Mercedes' George Russell celebrates after winning the race REUTERS/Amanda Perobelli

GEORGE Russell kehabisan kata-kata usai menangkan F1 GP Brasil 2022. Pembalap Mercedes AMG-Petronas tersebut meraih kemenangan perdananya di F1 musim ini.

Russell sukses mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz, di tiga besar.

Dia memenangkannya dalam balapan di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Senin (14/11/2022) dini hari tadi WIB.

Pembalap muda asal Inggris itu tak bisa berkata-kata setelah memenangi seri balapan tersebut. Wajar saja, ini adalah kemenangan perdananya sekaligus kemenangan pertama Mercedes di musim ini setelah tampil sangat terseok-seok sejak awal musim.

Russell pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh orang di dekatnya karena terus memberikan dukungan. Pembalap berusia 24 tahun ini juga memberikan kredit kepada seluruh kru Mercedes yang telah bekerja keras.

“Saya tidak dapat berkata-kata. Semua kenangan ini muncul kembali. Dimulai dengan ibu dan ayah saya di karting dan melalui semua dukungan yang saya dapatkan dari seluruh keluarga saya, pacar saya, pelatih saya, manajer saya,” kata Russell, dilansir dari laman resmi F1, Senin (14/11/2022).

“Kemudian orang-orang seperti Gwen Lagrue yang memberi saya kesempatan untuk mengikuti program bersama Mercedes dan (kepala strategi Mercedes) James Vowles dan Toto Wolff, (bos tim Mercedes),” lanjutnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim yang memungkinkan ini terjadi. Saya sangat bangga,” sambungnya.

Selain itu, Russel mengungkapkan betapa sulitnya untuk memenangkan balapan tersebut. Sebab, dia mendapat tekanan yang berarti dari Hamilton selama balapan.

“Balapannya benar-benar sulit. Saya merasa memegang kendali. Lewis sangat cepat dan, ketika saya melihat Safety Car, saya berpikir, ‘Ya Tuhan, ini akan menjadi akhir yang sangat sulit.’

Dia menempatkan saya di bawah begitu banyak tekanan, tetapi saya sangat senang bisa meraih kemenangan,” pungkas Russell.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi kemenangan perdana untuknya dan Mercedes di musim ini saja. Karena hasil ini juga membuat mereka sukses memangkas jarak menjadi tertinggal 19 angka dari Scuderia Ferrari yang sedang berada di urutan dua pada papan klasemen konstruktor.(Sumber)