5 Negara Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022

5 calon kuat juara Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Piala Dunia edisi ke-22 yang akan digelar di Qatar itu dipastikan bakal segera bergulir, tepatnya pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

Tentu menebak tim mana yang akan menjadi juara di Piala Dunia 2022 adalah hal yang menarik.

Beberapa tim pun dijagokan untuk menjadi yang terbaik di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut. Lantas tim mana saja yang layak disebut calon juara?

Berikut 5 Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Portugal

Cristiano Ronaldo masih akan menjadi momok menakutkan di Piala Dunia 2022. Namun, tak hanya Ronaldo yang harus diwaspadai, sebab skuad Portugal yang dibawa ke Qatar merupakan pemain-pemain bintang yang tak kalah hebat.

Bisa dikatakan skuad Portugal saat ini memiliki komposisi kekuatan yang merata, dari lini pertahanan sampai lini serangan. Jadi, hal itu bisa menjadi tanda bahaya untuk tim-tim lain. Portugal berada di Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

4. Inggris

Timnas Inggris telah muncul sebagai salah satu unit paling tangguh di Eropa belakangan ini. Perjalanan mereka ke semifinal Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020 sudah menjadi bukti nyatanya.

Meski diselimuti badai cedera, Inggris masih mengemas banyak senjata di barisan mereka. Harry Kane, Phil Foden, Jack Grealish, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Callum Wilson dan Bukayo Saka menjadi salah satu unit penyerang paling menarik di Piala Dunia FIFA 2022.

Jude Bellingham, Declan Rice, Mason Mount, James Maddison, Jordan Henderson, Kalvin Phillips dan Conor Gallagher adalah gelandang yang bisa memberikan kejutan. Tak heran Inggris adalah tim yang cukup kuat di Piala Dunia 2022.

3. Prancis

Berstatus juara bertahan, Prancis jelas harus berada di daftar tim-tim kandidat juara Piala Dunia 2022. Dengan skuad yang berisi bertabur bintang, Prancis diprediksi tak kalah bersinar seperti Piala Dunia edisi lalu.

Apalagi kini Prancis kehadiran Karim Benzema yang sedang on fire bersama Real Madrid. Adanya Benzema semakin menambah opsi Didier Deschamps di lini depan Les Bleus.

2. Argentina

Argentina datang ke Piala Dunia 2022 dengan membawa dua trofi yang baru saja mereka raih, yakni Copa America 2021 dan Finalissima. Lionel Messi dan kawan-kawan pun sejauh ini masih tak terkalahkan di 35 laga beruntun.

Dengan data di atas, sudah cukup membuktikan Argentina yang sekarang sedang on fire dan siap merebut trofi Piala Dunia 2022. Apalagi ini adalah penampilan terakhir Messi di ajang Piala Dunia, jadi La Pulga jelas akan berusaha tampil sebaik mungkin agar bisa juara.

1. Brasil

Brasil adalah favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Mereka berada dalam performa bagus menuju turnamen, hanya kalah satu kali dari 29 pertandingan terakhir mereka.

Neymar Jr pun sedang dalam performa yang luar biasa dan mereka memiliki sejumlah penyerang yang menarik untuk diandalkan seperti Vinicius Junior, Raphinha, Antony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli dan Richarlison.

Pilihan lini tengah Brasil pun melimpah, ada Casemiro, Fred, Fabinho, Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta dan Everton Ribeiro. Mereka memiliki lini belakang yang tangguh seperti Eder Militao, Thiago Silva dan Marquinhos. Pilihan full-back mereka adalah Dani Alves, Danilo, Alex Telles dan Alex Sandro.

Selecao juga memiliki dua kiper kelas dunia yaitu Alisson Becker dan Ederson Moraes. Bisakah Brasil dinobatkan sebagai juara di Piala Dunia FIFA 2022? Kami tidak akan terkejut jika mereka.(Sumber)