Ferry Paulus Resmi jabat Direktur Utama PT LIB, Tapi Hanya Untuk 3 Bulan

Ferry Paulus resmi terpilih sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Keputusan itu diketahui setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

“Mungkin ini sudah lumayan lama saya tidak bicara dengan teman-teman wartawan. Seperti hari ini saya dimintakan membawa PT LIB baru menuju transformasi baru,” ucap Ferry Paulus usai RUPS Luar Biasa 2022 PT Liga Indonesia Baru di Sultan Hotel Jakarta, Selasa (15/11/2022)

Menurut Ferry Paulus, jabatan yang baru saja diamanahkan kepada dirinya adalah jabatan yang berat, mengingat tragedi kerusuhan yang baru saja terjadi kemarin.

“Jabatan ini adalah jabatan yang paling berat, bahwa sepak bola kita baru saja mengalami satu tragedi yang belum pernah terjadi di Republik ini dan merupakan tragedi yang kedua terbesar menelan korban, tragedi Kanjuruhan tanggal 1 Oktober kemarin,” terang dia.

“Sehingga, dalam forum tadi saya sampaikan tadi bahwa ini adalah supir yang agak susah ini, SIM-nya gak tau saya SIM apa,” sambungnya

Kendati demikian, Ferry Paulus memiliki permintaan khusus ketika ditunjuk para pemegang saham untuk memimpin PT LIB. Dia mengatakan hanya bersedia menjabat Dirut PT LIB selama dua sampai tiga bulan ke depan.

“Akan tetapi, kalo melihat tantangan ke depan karena memang ini ada kebulatan tekad dari teman-teman, untuk saya membantu mentransformasi PT Liga. Ini memang catatannya banyak sekali yang intinya persyaratan yang saya minta kepada teman-teman pemegang saham,” tutur Ferry Paulus.

“Saya hanya bersedia untuk dalam 2-3 bulan ke depan karena memang sejujurnya saya sendiri juga banyak kesibukan di luar daripada sepak bola ini,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Polisi resmi menahan 6 tersangka kasus dugaan kelalaian atas insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 135 orang. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan mereka ditahan guna kepentingan pemeriksaan tambahan dalam proses penyidikan. Berita Terkait :

Dan dari tim penyidik melakukan pemeriksaan tambahan terhadap keenam tersangka tersebut, masih berproses,” katanya, Senin (24/10/2022).

Dia mengatakan, mereka semua ditahan di rumah tahanan (rutan) Mapolda Jawa Timur dengan statusnya sekarang telah menjadi tahanan langsung Reskrim Polda Jawa Timur.

“Penahanan langsung dilaksanakan di Reskrim Polda Jatim,” ungkapnya. Adapun keenam orang tersangka, adalah Dirut PT LIB; Akhmad Hadian Lukita, Ketua Panpel; Abdul Haris, Security Officer; Suko Sutrisno, Kabagops Polres Malang; Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Danki 3 Sat Brimob Polda Jatim; AKP Hasdarman, Kasat Samapta Polres Malang; AKP Bambang Sidik Achmadi. Berikut susunan Direksi PT LIB yang Baru, yang diketahui melalui hasil RUPS Luar Biasa hari ini.(Sumber)