Dua Lipa, Shakira Hingga Rod Stewart Tolak Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 siap digelar beberapa saat lagi. Di tahun ini, negara Qatar menjadi tuan rumah.

Namun, Piala Dunia 2022 memang cukup kontroversial. Salah satu kontroversinya adalah peraturan yang tidak memperbolehkan tim manapun untuk memakai atribut berbau LGBT.

Ternyata, bukan cuma di kalangan pemain dan penggemar sepakbola, kontroversi ini juga dikecam oleh beberapa artis yang ditawari untuk tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

Alasan Dua Lipa Enggan Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022
Ada setidaknya tiga artis yang menolak untuk tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022. Pertama, ada penyanyi asal Inggris, Dua Lipa.

Dua Lipa pun membuat pernyataan mengenai alasan dirinya menolak tampil. Ini ada hubungannya dengan kontroversi terkait LGBT.

“Aku akan mendukung Inggris dari jauh dan akan berkunjung ke Qatar saat hak asasi manusia telah ditegakkan di Piala Dunia. Satu cinta, Dua,” ungkap Dua Lipa seperti dilansir Marca.

Kedua, ada Shakira yang pernah melejit berkat lagu Waka Waka untuk Piala Dunia 2010. Absennya Shakira cukup disayangkan, karena banyak penggemar yang ingin menonton aksi mantan istri pesepakbola Gerard Pique itu.

Terakhir, ada Rod Stewart yang sebelumnya digadang-gadang siap tampil di pembukaan Piala Dunia 2022. Stewart menuturkan bahwa ia memang menolak tawaran dari Qatar.

“Mereka menawarkanku jutaan dolar untuk tampil, tapi aku tidak mau, karena rasanya tidak tepat pergi ke negara dengan ideologi dan nilai-nilai seperti itu. Kurasa, Iran juga harus berhenti memberi sokongan senjata pada mereka,” kata Rod Stewart.

Namun, upacara pembukaan Piala Dunia 2022 tetap akan meriah. Sebab, ada banyak artis yang masih mau tampil.

Beberapa di antaranya adalah J. Balvin, Robbie Williams, Jason Derulo, Clean Bandit, Sean Paul, Nora Fatehi, dan Black Eyed Peas.

Ada pula Jungkook dari BTS yang penampilannya pasti ditunggu-tunggu oleh para fans K-Pop di seluruh dunia.(Sumber)