Bawa Rp.1 Miliar, Derry Sulaiman Bagikan Bantuan ke Warga Korban Gempa Cianjur

Mantan musisi rock yang kini menjadi Pendakwah, Deri Guswan Pramona, atau lebih dikenal Ustaz Derry Sulaiman, berkeliling mengunakan sepeda motor ke posko dan rumah sakit tempat korban gempa Cianjur.

Didampingi pengusaha Vhandi Adam, mereka membagikan makanan dan uang kepada para korban.

“Saya bersama Haji Vhandi Adam dari Alam Sunda, alhamdulillah sejak kemarin membawa bantuan makanan logistik dan bantuan tunai, langsung hari ini juga, Masya Allah,” kata Ustaz Derry saat memberi bantuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Selasa (22/11).

Dia mengatakan sudah dua hari berkeliling di lokasi gempa. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan para korban.
“Semoga diterima Allah, meringankan beban untuk belanja kebutuhan,” katanya.

Sementara itu, Vhandi Adam mengatakan hari ini akan ke beberapa rumah sakit dan menyalurkan bantuan uang Rp 1 miliar dengan masing-masing korban menerima Rp 500 ribu.

“Insyaallah hari ini juga seharian, pokoknya. Hari ini disiapkan dari Alam Sunda 3 ribu boks nasi buat makan siang dan uang insyaallah satu miliar buat korban. Kita sudah dari kemarin,” kata Vandhi.

Ujian dari Allah, Banyak Minta Ampun
Ustaz Derry Sulaiman berpesan bahwa guncangan gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengoyak Cianjur adalah ujian bagi orang beriman sekaligus pengingat akan perbuatan manusia. Ia berpesan agar masyarakat bertobat meminta ampun kepada Allah SWT.

“Allah kuasa, makhluk tak kuasa. Jadi begini, tanda Allah sayang kepada hambanya itu akan diberikan ujian,” ujarnya saat memberi bantuan ke korban di RSUD Cimacan.

Dia berpesan agar para korban berprasangka baik atas kejadian ini. Namun jangan luput dalam merenungi dosa-dosa.

“Jadi bersangka baik sama Allah, semua korban bersangka baik sama Allah. Allah sayang, Allah berikan ujian tanda Allah mengangkat derajat. Maka bersabar saja insyaAllah, bagi orang orang beriman ujian ini akan menggugurkan dosa-dosa ini. Dan juga teguran bagi orang-orang bermaksiat kepada Allah,” kata Derry.

“Atas kejadian ini kita banyak-banyak minta ampun kepada Allah, bertobat kepada Allah, semoga Allah mudahkan semua langkah kita. Biasanya setelah penghancuran besar-besaran, akan ada pembangunan besar-besaran,” imbuhnya.(Sumber)