Pep Guardiola Latih Juventus? Mustahil!

Pep Guardiola membantah keras rumor yang menyebut dirinya akan melatih Juventus. Dia takkan meninggalkan Manchester City sampai klub itu memecatnya.

Tiba-tiba saja muncul rumor Guardiola akan menjadi pelatih Bianconeri musim depan. Ini berkaitan dengan akan habisnya kontrak Massimiliano Allegri di klub asal Turin tersebut.

Pasalnya Allegri kemungkinan besar takkan memperpanjang kontraknya karena hubungannya tak lagi harmonis dengan petinggi klub. Maka pilihan terbaik Juve adalah merekrut Guardiola yang sejalan dengan misi klub meraih trofi Liga Champions.

Guardiola kabarnya sudah sepakat dengan kontrak empat tahun dengan Juve dan gaji yang akan membuatnya jadi pelatih dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Publik dibuat percaya mengingat pihak yang pertama kali mengapungkan rumor ini adalah dia yang mengonfirmasi kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juve musim panas lalu. Tapi Guardiola membantah keras isu tersebut seraya memastikan kesetiaannya untuk City.

“Saya tidak mengerti kenapa seseorang berkata sesuatu di media sosial dan semuanya berkata itu bakal terjadi. Kenapa mereka tidak coba menghubungi klub saya, agen, saya, Juventus,” tutur Guardiola seperti dikutip BBC.

“Saya turut prihatin dengan Allegri. Saya masih terikat kontrak dua tahun dan mustahil saya pindah kecuali dipecat. Saya tidak akan ke Juventus dalam dua musim ini,” sambungnya. [detik]