News  

Bom Meledak, Polisi Kepung Rumah di Sibolga Sambas

Bom Meledak, Polisi Kepung Rumah di Sibolga Sambas Radar Aktual

Tim kepolisian menggerebek satu unit rumah warga di Jalan Mojopahit, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Diduga di dalam rumah tersebut ada teroris beserta bom.

Hingga berita ini dinaikkan, sejumlah personil kepolisian dan pihak terkait di daerah itu masih berupaya mengamankan rumah itu. Rumah itu sendiri sudah dikepung.

Pihak kepolisian juga belum bisa memberikan keterangan dan masih bekerja untuk mengatasi dan mengamankan situasi. Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, dari balik pintu rumah tersebut sempat ada ledakan diduga bom.

Akibatnya menciderai beberapa orang, termasuk diantaranya personil kepolisian. Hal tersebut terjadi ketika polisi akan membuka pintu rumah tersebut.

“Rumah itu meledak sekitar pukul 14.30 WIB. Telinga saya sempat berdengung ketika mendengar ledakan dan menciderai beberapa orang termasuk diantaranya petugas,” kata salah seorang warga, Dohar Tua Alam Hutagalung, di lokasi, Selasa (12/3).

Dia mengaku mengetahui itu karena kebetulan sedang berada di lokasi untuk mengungsikan neneknya yang tinggal tepat di samping rumah yang tengah dikepung polisi tersebut.

“Kalau lebih jelasnya mengenai rumah yang meledak itu, saya kurang tahu. Tapi rumah itu disebut milik keluarga Uppang,” tuturnya.

Situasi di lokasi itu masih terlihat mencekam, sekalipun mendapat perhatian dari banyak warga yang datang menyemut untuk melihat situasi.