Kalah 0-2 dari Arsenal, MU Terlempar Dari Empat Besar Liga Inggris

Arsenal mendepak Manchester United dari posisi empat besar di klasemen Premier League. Hal itu terjadi setelah Meriam London Setan Merah 2-0.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Arsenal sudah berhasil melesakkan gol di menit ke-12. Adalah Granit Xhaka yang mencatatkan namanya di papan skor.

MU sebetulnya tak main jelek di babak pertama. Setan Merah bahkan punya dua tembakan yang masih membentur tiang gawang.

Di 15 menit pertama babak kedua, MU sempat membuat Arsenal tertekan. Situasi berubah selepas pertandingan berjalan lebih dari satu jam.

Arsenal berhasil mencuri gol kedua lewat titik penalti. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menuntaskan kerjanya dan membawa Arsenal menang 2-0.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke posisi empat dengan 60 poin. Meriam London menggeser MU ke posisi lima dengan 58 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung menekan pertahanan MU. Alexandre Lacazette melepas tembakan di menit ketiga yang masih belum mengarah ke target.

Arsenal kembali mengancam semenit kemudian. Bola tendangan bebas dari Granit Xhaka menjadi kemelut di depan gawang MU. Hanya saja bola tembakan salto dari Aubameyang yang melambung gagal menuntaskan kemelut.

MU mendapat peluang emas di menit kedelapan. Romelu Lukaku melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih membentur mistar gawang.

Meriam London membuka keunggulan 1-0 lebih dulu di menit ke-12. Xhaka melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola masuk ke gawang MU setelah David de Gea lebih dulu bergerak ke arah yang salah.

MU langsung meningkatkan serangan. Satu tembakan Fred dari luar kotak penalti di menit ke-18 masih membentur tiang sebelah kiri Bernd Leno.

Setan Merah makin agresif melancarkan serangan. Peluang emas didapat pada menit ke-35 setelah Lukaku berhadapan satu lawan satu dengan Leno. Dia mencoba melewati kiper, namun masih bisa diblok dan tembakan kedua hasil pantulan bola juga masih melebar.

MU terus menekan di sisa waktu babak pertama. Kerja keras The Red Devil belum membuahkan hasil dan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Lukaku kembali menebar ancaman untuk Arsenal. Tembakan striker asal Belgia itu masih bisa digagalkan Leno.

Arsenal baru bisa memberi perlawanan selepas laga memasuki menit ke-60. Aubameyang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang bisa diblok pemain belakang MU.

Xhaka melepas tembakan dari luar kotak penalti lagi. Kali ini bola yang dia lepaskan masih belum mengarah ke gawang.

Meriam London mendapat hadiah penalti setelah Fred melanggar Lacazette. Aubameyang maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Arsenal unggul 2-0 di menit ke-69.

MU tak lagi mampu melepaskan tembakan setelah laga berjalan satu jamu. Mereka lebih banyak ditekan oleh Arsenal. Hingga laga tuntas skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Meriam London.

Susunan Pemain:

Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Sokratis, Koscielny, Monreal, Xhaka, Ramsey, Aubameyang, Mesut, Kolasinac, Lacazette.

Manchester United: De Gea, Dalot, Lindelof, Smalling, Shaw, Pogba, Fred, Matic, Young, Lukaku, Rashford.

[detik]