Musim Perdana Bersama Mercedes di F1 2022, George Russell Merasa Pembalap Debutan

Formula One F1 - Abu Dhabi Grand Prix - Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, United Arab Emirates - November 20, 2022 Mercedes' George Russell ahead of the race REUTERS/Aleksandra Szmigiel

PEMBALAP asal Inggris, George Russell merasakan dirinya seperti menjalani debut saat menjalani musim pertama bersama Mercedes AMG Petronas di Formula One 2022 (F1 2022).

Meski begitu, ia mengakui tak mudah menjalani musim pertama di tim berjuluk The Silver Arrow tersebut.

Seperti diketahui, George Russell memang menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton untuk pertama kalinya pada F1 2022. Ia menggantikan Valtteri Bottas, yang kini sudah membela Alfa Romeo Sauber.

Prestasi George Russell sepanjang tahun ini pun terbilang cukup bagus. Dia mampu tampil konsisten dan kerap masuk lima besar, serta memperoleh beberapa podium berikut kemenangan perdana.

Walau demikian, George Russell tak menyangkal, jika cara kerja di Mercedes sangat berbeda ketimbang kala membela Williams Racing. Dia bahkan menjalani musim debutnya kembali.

“Dari beberapa aspek, saya sedikit merasa seperti pembalap debutan pada musim ini. Karena level yang ada bersama tim pabrikan. Kami membahas sesuatu yang belum pernah saya bahas sebelumnya,” kata George Russell dikutip Crash, Senin (5/12/2022).

Kejadian tersebut pun membuat George Russell harus sedikit menyesuaikan diri. Ia merasa seperti menjadi pembalap amatiran di tim pabrikan sekelas Mercedes AMG Petronas.

Meski tak mudah, ia pun mencoba belajar secara perlahan. Sampai pada akhirnya George Russell mampu finis di peringkat empat klasemen F1 GP 2022 dengan koleksi 275 poin, lebih baik ketimbang Lewis Hamilton.

George Russell

“Keadaan tersebut membuat saya membutuhkan waktu untuk memahami apa yang diproses oleh tim selama akhir pekan balap. Serta bagaimana saya bisa membuat mobil lebih kencang dalam hal setelan dan mengapa saya merasa seperti debutan,” ujarnya.(Sumber)