Luis Enrique Resmi Mundur Usai Spanyol Disingkirkan Maroko di Piala Dunia Qatar 2022

Juru taktik Spanyol, Luis Enrique, resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala La Furia Roja. Hal tersebut tak lepas dari prestasi timnya di Piala Dunia 2022.

Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) mengumumkan mundurnya Enrique pada Kamis (8/12). Federasi ingin melakukan reformasi di tubuh timnas.

“Federasi ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf pelatihnya yang memimpin tim nasional dalam beberapa tahun terakhir,” tulis pernyataan RFEF di laman resmi.

“Manajemen Olahraga RFEF telah memberikan laporan kepada Presiden RFEF di mana proyek baru harus dimulai untuk timnas, dengan tujuan melanjutkan pertumbuhan yang dicapai dalam beberapa tahun terakhir berkat pekerjaan Luis Enrique,”

“Baik Presiden RFEF, Luis Rubiales, dan Direktur Olahraga, Jose Francisco Molina, telah menyampaikan keputusan tersebut kepada pelatih,” lanjut pernyataan RFEF.

Spanyol terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022. La Furia Roja kalah dari Maroko dengan skor 0-3 melalui adu penalti, Selasa (6/12) lalu.

Enrique mulai menangani Spanyol pada 2018. Pria 52 tahun itu sebelumnya berhasil membawa Spanyol ke semifinal Euro 2020 lalu dan lolos ke dua dari tiga Final Four Nations League.(Sumber)