Ini 6 Julukan Bagi Sang Legenda MotoGP Valentino Rossi

6julukan sang legenda Valentino Rossi di MotoGP menarik dikulik. Sebab, Rossi telah menjadi salah satu sosok pembalap legendaris di MotoGP.

Ya, kiprah luar biasa berhasil diukir Valentino Rossi di MotoGP. Dia sudah mengoleksi 9 gelar juara, di mana 7 di antaranya diraih pembalap asal Italia itu di kelas utama.

Valentino Rossi

Tak ayal, sosok Rossi pun sudah bak menjadi ikon penting di MotoGP. Kala dirinya memutuskan pensiun di akhir musim 2021, MotoGP pun langsung kehilangan banyak penonton.

Soal kariernya di MotoGP, Valentino Rossi ternyata punya banyak sekali julukan. Kali ini, mari menilik 6 julukan sang legenda Valentino Rossi di MotoGP. Apa saja?

6. Rossifumi

Valentino Rossi

Salah satu julukan sang legenda Valentino Rossi di MotoGP adalah Rossifumi. Julukan ini ternyata berkaitan dengan pembalap asal Jepang, Norifumi Abe.

Asal-usul Rossi dijuluki Rossifumi sendiri karena kehebatannya kala mentas di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Dia dipandang sama hebatnya dengan Norifumi Abe semasa hidupnya kala berkarier di MotoGP.

Jadi, Rossifumi merupakan gabungan nama dari Rossi dan Norifumi. Kini, Norifumi sendiri sudah meninggal dunia.

5. Highlighter Pen

Valentino Rossi

Lalu, Rossi juga dijuluki Highlighter Pen. Mungkin, julukan yang satu ini kurang banyak disebutkan dalam karier kakak Luca Marini itu di MotoGP.

Asal-usul pemberian julukan Highlighter Pen kepada Rossi sendiri karena warna kuning yang identik digunakannya dalam balapan di MotoGP. Lantaran sering menggunakan ornamen berwarna kuning pada helm atau perangkat balapannya, Rossi terlihat terang bak stabilo atau highlighter pen.

4. Kingu Suzuka

Valentino Rossi

Di urutan keempat soal julukan Valentino Rossi, ada Kingu Suzuka. Pemilik tim Mooney VR46 Racing Team di MotoGP itu mendapat julukan Kingu Suzuka tak terlepas dari kinerja ciamiknya di Sirkuit Suzuka.

Rossi tercatat berhasil meraih 4 kemenangan kala mentas di Sirkuit Suzuka. Tak ayal, dia bisa diberi julukan tersebut.

3. Valentinik

Valentino Rossi

Kemudian, Rossi juga dijuluki Valentinik. Julukan ini disematkan kepada Valentino Rossi karena kinerja ciamiknya di MotoGP. Rossi dianggap jadi pahlawan Italia karena sudah mengharumkan nama negaranya di pentas MotoGP.

Asal-usul julukan Valentinik berasal dari kata ‘Paperinik’. Ini merupakan pahlawan super di serial kartun Donald Duck. Lalu, kata Paperinik digabung dengan nama Valentino Rossi sehingga menjadi Valentinik.

2. The GOAT

Valentino Rossi

Di urutan kedua, ada The GOAT. Tentu saja, julukan ini jelas diberikan kepada Rossi karena sosoknya yang sudah legendaris di MotoGP.

Istilah GOAT sendiri merupakan singkatan dari Great of All Time. Biasanya, istilah ini diberikan kepada atlet dari berbagai cabang olahraga yang berhasil mengukir perjalanan luar biasa.

GOAT menandakan sosok atlet itu merupakan yang terbaik sepanjang sejarah. Mengingat karier Rossi yang luar biasa, dia tentu pantas mendapatkan julukan itu.

1. The Doctor

Valentino Rossi

Terakhir, Rossi juga dijuluki The Doctor. Mungkin, julukan ini paling familier atau paling sering tersohor dari sosok Rossi kala mentas di MotoGP dan bahkan sampai saat ini.

Julukan The Doctor sendiri bermakna orang yang berbakat dan disegani. Rossi pun dipandang pantas mendapatkan julukan ini karena sosoknya yang sudah melegendaris di MotoGP.(Sumber)