Dubai Super Cup 2022, Arsenal Taklukkan AC Milan 2-1

Arsenal sukses memetik kemenangan kedua di Dubai Super Cup 2022. Berhadapan dengan AC Milan, The Gunners menang dengan skor 2-1.

Arsenal berhasil unggul di laga ini berkat gol Martin Odegaard dan Reiss Nelson di babak pertama. Di babak kedua, Fikayo Tomori sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat gol sundulannya.

Berkat hasil ini, Arsenal memuncaki klasemen sementara Dubai Super Cup 2022.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

Babak Pertama
Pertandingan yang digelar di Al-Maktoum Stadium itu berlangsung dengan sengit. Kedua tim sama-sama saling melepaskan serangan sejak awal laga.

Di menit ke-11, AC Milan nyaris mencetak gol perdana di laga ini berkat sepakan Divock Origi. Namun sayang tendangannya itu mengenai mistar gawang Arsenal.

Arsenal berhasil membuka keunggulan di menit ke-21. Mendapatkan tendangan bebas, Martin Odegaard mengarahkan bola ke sisi kiri gawang AC Milan, dan Ciprian Tatarusanu yang sudah mati langkah tidak bisa berbuat banyak saat bola masuk ke gawangnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Tertinggal 1-0, AC Milan mencoba untuk menaikkan intensitas serangan mereka. Namun anak asuh Stefano Pioli itu kesulitan menciptakan peluang yang berbahaya ke gawang Arsenal.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Arsenal sukses menambah keunggulan mereka menjadi 2-0. Berawal dari pergerakan Fabio Vieira yang menusuk kotak penalti Milan, sang winger melepaskan umpan tarik ke Reiss Nelson dan sang penyerang melepaskan tembakan yang sempat mengenai kaki bek Milan sebelum masuk ke gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua
Di jeda pertandingan, kedua pelatih membuat pergantian pemain. Pioli menarik keluar Saelemaekers dan Kalulu untuk digantikan dengan Brahim Diaz dan Malick Thiaw.

Sementara Mikel Arteta menarik keluar Thomas Partey dan Ben White untuk digantikan dengan Mohamed Elneny dan Cedric Soares.

Jalannya pertandingan di babak kedua kurang lebih masih sama seperti di babak pertama. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan namun kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang yang berbahaya.

AC Milan yang tidak kenal menyerah berhasil memperkecil kedudukan di menit 78. Fikayo Tomori berhasil mengonversi tendangan bebas Sandro Tonali dengan sundulannya sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Di sisa babak kedua ini jalannya pertandingan semakin sengit. AC Milan bernafsu untuk menyamakan kedudukan sementara Arsenal mencoba untuk mencetak tambahan gol agar menjaga keunggulan mereka atas sang lawan.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain Kedua Tim
Arsenal (4-3-3): Hein; Tierney, Gabriel, Holding, White; Thomas, Lokonga, Odegaard; Nelson, Nketiah, Vieira

Manajer: Mikel Arteta

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Pobega, Gabbia, Tomori, Kalulu; Tonali, Vranckx; Rebic, Adli, Saelemaekers; Origi

Manajer: Stefano Pioli

(Sumber)