Cemerlang di Piala Dunia Qatar 2022, Kiper Maroko Yassine Bounou Diminati MU Hingga Real Madrid

Kemenangan timnas Maroko atas Portugal 1-0 di perempat final Piala Dunia 2022 menghasilkan beberapa gambar ikonik: lompatan Youssef En-Nesyri untuk mencetak gol pada menit ke-42,

Sofiane Boufal menari dengan ibunya di pinggir lapangan, manajer Walid Regragui diangkat oleh para pemainnya, serta kegembiraan yang tak terkendali di antara para penggemar Maroko di tribun.

Namun momen krusial yang memungkinkan adegan euforia ini terjadi pada menit ke-84 ketika Portugal membombardir pertahanan Maroko untuk menyamakan kedudukan.

Joao Felix mendapat umpan dari Cristiano Ronaldo dan sepakan kaki kirinya yang melengkung melesat ke sudut atas gawang Maroko.

Saat itulah kiper Yassine Bounou menepis bola ke belakang untuk menghasilkan sepak pojok dan Felix menunjukkan ekspresi tidak percaya.

Itu adalah momen yang berlalu dalam sepersekian detik, tetapi sepak bola Maroko akan hidup kembali selama beberapa dekade. Ini adalah salah satu dari serangkaian penyelamatan epik oleh Bounou di Piala Dunia 2022 Qatar yang membantu timnya menciptakan sejarah sebagai tim Afrika pertama yang melaju ke semifinal sekaligus mendorongnya menjadi pusat perhatian dunia.

Desas-desus beredar tentang klub-klub top Eropa, dari Real Madrid hingga Manchester United, tertarik pada penjaga gawang Maroko, yang juga dikenal sebagai Bono— nama yang ia pakai di kostumnya.

Meskipun dilindungi oleh pertahanan yang mumpuni, Bounou telah mempertahankan tiga clean sheet sejauh ini di Piala Dunia, yang terbaik di turnamen. Ini adalah prestasi yang belum pernah dicapai oleh kiper Afrika sebelumnya.(Sumber)