Nico Rosberg: Max Verstappen Layak Masuk 5 Pembalap F1 Terbaik Sepanjang Masa

MANTAN juara Formula One (F1), Nico Robserg menyebutkan Max Verstappen layak masuk deretan lima pembalap F1 terbaik sepanjang masa. Hal itu tak terlepas dari penampilan apik Max Verstappen di F1 2022 silam.

Sebagaimana diketahui, Max Verstappen mampu juara dunia F1 tahun ini. Pembalap Red Bull Racing itu mengalahkan rivalnya, Lewis Hamilton di perburuan gelar F1 2022.

Sebab demikian, F1 2022 benar-benar menjadi musim yang luar biasa bagi Max Verstappen. Dia merengkuh gelar juara usai tampil sangat kuat dan mendominasi sepanjang musim dan bisa dibilang mencatatkan tahun terbaik sepanjang sejarah F1 dari segi statistik.

Dalam perjalanannya merengkuh gelar juara keduanya secara beruntun, pembalap asal Belanda itu memecahkan rekor kemenangan dan poin terbanyak yang dicetak dalam satu musim. Dengan 15 kemenangannya di F1 2022, dia melampaui rekor bersama yang dipegang oleh Sebastian Vettel dan Michael Schumacher, yang berada di angka 13.

Rekor Sebastian Vettel mencetak poin terbanyak dalam setahun, juga dipecahkan oleh Max Verstappen. pembalap 25 tahun itu berhasil mengumpulkan 454 poin dari 22 balapan di F1 2022.

Secara total kemenangan dalam kariernya meningkat dari 20 menjadi 35 dalam satu musim. Itu artinya, dia hanya terpaut 18 kemenangan dari Sebastian Vettel, yang duduk di peringkat ketiga dalam raihan kemenangan terbanyak sepanjang masa.

Mengingat usianya yang masih muda, Nico Rosberg yakin Max Verstappen bakal masuk lima pembalap F1 terbaik sepanjang masa. Sebab, juara F1 2016 itu menilai Max Verstappen adalah pembalap yang berbakat, brilian dan sangat sempurna.

Max Verstappen

“Max Verstappen adalah pembalap yang brilian. Saya cukup yakin bahwa dia akan segera bergabung dengan lima pebalap F1 terbaik sepanjang masa,” kata Rosberg dilansir dari Formula1news, Selasa (20/12/2022).

“Ia akan bersama dengan pembalap seperti Senna, Hamilton, dan Schumacher. Nama Max Verstappen akan bergabung dalam daftar itu,” tambahnya.(Sumber)