Viral! Shalawat Berkumandang di Stadion Saat Timnas Indonesia Bantai Brunei 7-0

TIMNAS Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Menariknya, terdengar Shalawat berkumandang di stadion tempat Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- bertanding.

Ya, Timnas Indonesia kembali meraih poin penuh ketika berhadapan dengan Brunei Darussalam. Laga tersebut tersaji di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022) sore WIB.

Hebatnya, tujuh gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh tujuh pemain berbeda. Mereka yakni Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60’), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2’).

Selain tujuh gol yang dicetak dengan tujuh pemain berbeda, laga tersebut juga menciptakan momen menarik. Momen tersebut yakni berkumandangnya shalawat yang dilakukan oleh para suporter Timnas Indonesia.

Dilansir dari akun Twitter @akaljenuhpod pada Selasa (27/12/2022), shalawat tersebut dikumandangkan menjelang berakhirnya babak pertama. Yang mana, pada saat itu Timnas Indonesia tengah unggul 2-0 atas Brunei Darussalam.

“Dari umur 5 tahun nonton bola di stadion, baru hari ini dengar shalawat menjelang half time,” tulis akun Twitter @akaljenuhpod.

Menariknya, shalawat tersebut terbukti ampuh untuk Timnas Indonesia. Selepas babak pertama usai dan melanjutkan babak kedua, skuad asuhan Shin Tae-yong itu menggila dengan mencetak lima gol.

Alhasil, dengan kemenangan tersebut Timnas Indonesia kini berpeluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Mereka kini menduduki peringkat kedua di papan klasemen sementara dengan koleksi enam poin dan hanya kalah dalam jumlah selisih gol dari Thailand yang bertengger di urutan pertama.

Sekadar menginformasikan, laga berikutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Pertandingan tersebut bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.(Sumber)