Ingin Akhiri Dominasi Red Bull, Persiapan Scuderia Ferrari Tak Main-Main Jelang F1 2023

BERTEKAD akhiri dominasi Red Bull Racing, persiapan Scuderia Ferrari tak main-main jelang F1 2023. Kabarnya, tim asal Italia itu sedang mempersiapkan mobil dengan tenaga lebih besar dan lebih ramping dari segi penampilan.

Scuderia Ferrari sempat membuktikan kualitasnya pada F1 2022 dengan nampak akan bersaing ketat untuk gelar juara dunia di sepanjang musim. Mereka pun mendominasi dan sukses memenangkan beberapa balapan.

Sayang, pada akhirnya mereka gagal merebut kemenangan. Mereka hanya mampu menduduki runner-up pada klasemen konstruktor, serta pembalap melalui Charles Leclerc.

Kini, seperti dikabarkan Crash, Rabu (4/1/2022), Ferrari sudah mempersiapkan beberapa ubahan pada mobilnya. Hal itu diharapkan dapat membantu mereka dapat bersaing di F1 2023.

Ferrari tampaknya sudah memperbaiki mesinnya, agar memiliki daya tahan yang kuat. Maklum, beberapa kali mesin mereka harus gagal menyentuh garis finis akibat mengalami masalah teknis.

Menariknya, perbaikan tersebut tak hanya memperbaiki daya tahan. Kekuatan mesin yang sebelumnya tak bisa dimaksimalkan, sekarang membuat mobilnya lebih bertenaga, dengan tambahan 30 tenaga kuda.

Belum cukup di situ saja, Ferrari akan mengusung konsep aerodinamika yang baru. Penampilan mobil yang lebih ramping diharapkan akan memberikan dampak.

Hal itu dikarenakan menggunakan gearbox yang baru juga, sehingga menghemat ruang. Mobil tersebut dapat dipastikan bakal diluncurkan pada tanggal 14 Februari 2023 mendatang.

Pengetesan mobil F1 2023 sendiri rencananya bakal berlangsung pada 23-25 Februari 2023 mendatang. Uji coba resmi pramusim itu akan diadakan di Sirkuit Bahrain.(Sumber)