Hajar Wakil Jerman, Fajar/Rian Segel Tiket Perempat final Malaysia Open 2023

HASIL 16 besar Malaysia Open 2023 sudah diketahui. Wakil ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil melewati tantangan dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dan melaju ke perempatfinal.

Laga tersebut berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Kamis (12/1/2023) siang WIB. Fajar/Rian menang lewat rubber game dengan skor 8-21, 21-19, dan 21-16.

Jalannya Pertandingan

Fajar/Rian tampak bermain pelan di awal gim pertama. Sementara pasangan Jerman langsung melancarkan serangan cepat dan menyergap di depan net. Alhasil FaJri kecolongan lima angka berturut-turut.

Sesekali mulai bisa menciptakan angka, namun Fajar/Rian masih kesulitan membalikkan momentum permainan. Mereka masih tertinggal hingga menutup interval pertama 4-11.

Di awal interval kedua, Fajar/Rian tetap tak bisa keluar dari tekanan pasangan Jerman. Mereka kembali kecolongan empat angka beruntun hingga tertinggal 5-15.

Ketinggalan jauh membuat Fajar/Rian tampak merelakan kehilangan gim pertama. Permainan mereka tak berkembang hingga pasangan Jerman mencetak empat angka beruntun berikutnya untuk mengamankan gim 21-8.

Menuju gim kedua, Fajar/Rian kembali tertinggal lebih dulu di awal gim. Meski begitu, mereka bisa menjaga fokus dengan menyamakan kedudukan berkali-kali.

Saat skor 4-4, Fajar/Rian menaikkan intensitas serangan. Mereka pun mampu berbalik unggul hingga menjauh untuk menutup interval pertama dengan skor 12-8.

ali lengah saat memulai interval kedua. Pasangan Jerman berhasil memanfaatkannya dengan mencetak lima angka beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 13-12.

Fajar/Rian tetap pada tekadnya untuk memenangkan gim kedua. Alhasil kedua pasangan saling kejar mengejar angka hingga poin-poin kritis. Untungnya, Fajar/Rian lebih dulu mencetak dua angka ketika kedudukan sama 19-19. Skor 21-19 menutup gim kedua.

Di gim ketiga, Fajar/Rian kembali berada di bawah tekanan pada interval pertama. Mereka selalu tertinggal lebih dulu meski bisa menyamakan kedudukan setelahnya. Pasangan Jerman unggul 11-9.

Tekanan kembali berlanjut hingga tertinggal 10-14. Dengan mental juara, mereka menciptakan delapan angka beruntun untuk kemudian memenangkan gim ketiga dengan 21-16.(Sumber)