Mineski, Dulu Warnet Kini Penyelenggara Kompetisi eSport

Mineski mungkin dulunya lebih dikenal sebagai jaringan cybercafe alias warnet di area Jakarta Barat. Namun kini mereka merambah hal baru, yaitu jadi penyelenggara kompetisi esport.

Mineski serius terjun ke bisnis esport dengan berinvestasi senilai Rp 30 miliar dan membuka kantornya di APL Tower, Jakarta Barat. Mereka pun mulai menggarap bisnis esport di Indonesia sebagai event organizer (EO) dan talent management lewat bendera Mineski Event Team (MET).

Kini, mereka menjadi EO Mobile Legends Professional League Indonesia. Konsep yang dipakai di kompetisi ini adalah seluruh tim yang bertanding di regular season akan merasakan bermain di di studio salah satu stasiun TV, live di Facebook Faming dengan broadcasting set profesional, lengkap dengan host dan caster yang terkenal di dunia esports Indonesia.

“Dengan melihat potensi industri esports di Indonesia, kami akan melakukan investasi yang agresif dalam beberapa tahun ke depan untuk mempercepat pertumbuhan esports di tanah air dan mengejar negara-negara lain yang telah mapan,” ujar Agustian Hwang, bos MET Indonesia dalam keterangan yang dikutip dari detikINET.

“Dengan berbekal pengetahuan dan 14 tahun pengalaman Mineski di ekosistem esports, besar harapan kami dapat meningkatkan standar industry ini di Indonesia,” tutupnya. [detik]

Tags:
No Response

Leave a reply "Mineski, Dulu Warnet Kini Penyelenggara Kompetisi eSport"