Fajar/Rian Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa di Final Malaysia Open 2023

HASIL lengkap wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2023 akan diulas dalam artikel ini. Sabtu (14/1/2023) tiga utusan Merah Putih bertanding di semifinal Malaysia Open 2023.

Hasilnya, hanya satu wakil Indonesia yang menang di partai semifinal. Satu wakil Merah Putih itu datang dari ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan dua wakil Indonesia lainnya, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva (ganda putri) dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle (ganda campuran) harus angkat koper dari Kuala Lumpur, lantaran gagal menuai kemenangan. Khusus Apriyani Rahayu/Siti Fadia, gagal menang karena tak bisa melanjutkan pertandingan.

Sebab, Siti Fadia menderita cedera engkel ketika gim kedua berlangsung. Pasangan ganda putri Indonesia berhadapan dengan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Siti Fadia sudah terlihat tak maksimal sejak awal laga. Alhasil, juara bertahan Malaysia Open 2022 itu kalah di gim pertama 9-21.

Memasuki gim kedua, Siti Fadia tak bisa menahan rasa sakit. Ia tampak meringis kesakitan, hingga menyerah saat Chen Qingchen/Jia Yifan memimpin 2-0.

Tim Medis PBSI, dr Vetinly Tan mengatakan Siti Fadia cedera engkel. PBSI pun akan segera melakukan MRI di Jakarta terkait cedera engkel yang diterima Siti Fadia.

Sementara itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle juga harus gigit jari. Pasangan ganda campuran Indonesia itu menyerah dalam dua gim kontra wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (16-21 dan 18-21). Hasil itu membuat Dejan.Gloria gagal ke final Malaysia Open 2023.

Di sisi lain, Indonesia masih menyisakan wakilnya di Malaysia Open 2023. Adapun utusan Merah Putih yang tersisa datang dari sektor ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan nomor satu dunia itu sukses melumat wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di laga terakhir semifinal Malaysia Open 2023 hari ini. Tanpa ampun Fajar Alfian/Rian Ardianto meanng dua gim sekaligus dengan skor 21-18 dan 21-17.

Praktis wakil Indonesia di Malaysia Open 2023 hanya tersisa satu saja. Selanjutnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto akan bersua wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di final, yang sebelumnya menghajar utusan India.

Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2023:

WD: Chen Qing Chen/ Jia Yi Fan (China) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva: 21-19, 2-0 (WO)

XD: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle: 21-16 dan 21-18

MD: Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto: 18-21 dan 17-21.(Sumber)