5 Pemain Keturunan Ini Siap Menggila Bareng Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

5pemain keturunan yang siap menggila bareng Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 menarik dikulik. Sebab, kehadiran mereka bisa membuat penampilan Timnas Indonesia diwaspadai para rival.

Ya, Timnas Indonesia akan turut berlaga di Piala Asia 2023 yang bakal dihelat di Qatar. Tim besutan Shin Tae-yong berada di pot keempat bersama India, Tajikistan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia. Turnamen tersebut akan dilangsungkan pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

Sejumlah pemain keturunan pun siap memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain keturunan yang siap menggila bareng Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

5. Elkan Baggott

Elkan Baggott

Salah satu pemain keturunan yang siap menggila bareng Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah Elkan Baggott. Dia sudah membela Timnas Indonesia sejak 2020.

Kehadiran Elkan Baggott selama ini di Timnas Indonesia pun terbukti bisa membuat tim makin tangguh di lini belakang. Dia juga terbukti dapat membantu penyerangan karena sudah menyumbangkan 2 gol dalam 12 penampilannya bersama Skuad Garuda.

Tak ayal, Shin Tae-yong selalu mengharapkan kehadiran Elkan Baggott di laga-laga penting Timnas Indonesia, termasuk pada Piala AFF 2022. Namun, dia tak bisa bermain di ajang itu karena harus memperkuat klubnya, Gillingham FC. Tetapi, di Piala Asia 2023, Baggott diyakini bisa berlaga.

4. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Lalu, ada Sandy Walsh. Dia resmi dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 17 November 2022. Sejatinya, dia diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang baru saja rampung digelar.

Namun, rencana itu urung terjadi karena Sandy Walsh harus memperkuat klubnya, KV Mechelen. Timnas Indonesia tak bisa menghalangi hal tersebut karena Piala AFF 2022 memang bukan agenda resmi FIFA.

Tetapi, Sandy Walsh diyakini bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Kehadirannya pun bakal membuat Timnas Indonesia makin kuat di sisi pertahanan. Walsh juga dapat membantu penyerangan karena sudah mengemas dua gol dan dua assist sejauh ini di Liga Belgia 2022-2023.

3. Jordi Amat

Jordi Amat

Di urutan ketiga, ada Jordi Amat. Dia juga bisa membuat Timnas Indonesia tampil menggila di Piala Asia 2023. Sebab, dia sukses bekerja ciamik sejauh ini bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Usai resmi dinaturalisasi pada 17 November 2022, Jordi Amat langsung membel Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Kinerjanya pun terlihat luar biasa karena membuat lini pertahanan Skuad Garuda menjadi kukuh. Tak ayal, kehadirannya bisa membuat Timnas Indonesia tampil tangguh di Piala Asia 2023.

2. Rafael Struick

Rafael Struick

Kemudian, Rafael Struick juga masuk daftar pemain keturunan yang siap menggila bareng Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Dia kini diketahui bermain untuk ADO Den Haag yang mentas di kasta kedua Liga Belanda.

Rafael Struick pun bekerja ciamik sejauh ini di tim tersebut. Kehadiran winger berusia 27 tahun ini pun bisa membuat lini serang Timnas Indonesia makin kuat. Apalagi, selama di Piala AFF 2022, Skuad Garuda kerap dihadapkan dengan masalah finishing.

1. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama

Terakhir, ada Shayne Pattynama. Pemain yang satu ini juga bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 karena proses naturalisasinya sendiri akan segera rampung.

Shayne Pattynama akan sah berstatus sebagai WNI dalam waktu dekat karena hanya tinggal mengucap sumpah WNI. Kehadoran pemain Viking FK (Norwegia) ini pun tentu saja bisa membuat Timnas Indonesia makin tangguh karena kekuatannya dalam memperkuat sektor kiri pertahanan.(Sumber)