Ngaku Dibantu Valentino Rossi, Franco Morbidelli Makin Pede Tatap MotoGP 2023

MENGAKU dibantu Valentino Rossi, Franco Morbidelli makin percaya diri tatap MotoGP 2023. Sang pembalap Monster Energy Yamaha juga menyebut bahwa rekan setimnya, Fabio Quartararo, telah berperan penting untuk mengajarkannya.

Morbidelli kembali menjadi mitra Quartararo di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2023. Sejak bergabung pada 2021, dia kesulitan untuk bersinar dan bahkan harus puas finis di posisi ke-19 klasemen akhir pada MotoGP 2022 lalu.

Pembalap berusia 28 tahun tersebut pun butuh ‘asupan’ untuk membantunya kembali bersinar pada musim 2023. Tak ayal, Morbidelli meminta bantuan kepada rekan setim dan mantan penunggang Yamaha legendaris sekaligus Valentino Rossi.

Morbidelli mengatakan banyak belajar selama tes pascamusim MotoGP 2022. Ia belajar bagaimana caranya memahami motor Yamaha YZR-M1. Morbidelli pun senang bisa dibantu oleh Quartararo dan Rossi.

“Saya merasa telah menemukan hubungan yang baik dengan YZR-M1,” kata Morbidelli dikutip dari Motosan, Kamis (19/1/2023).

“Fabio Quartararo telah mengajari saya bahwa Anda dapat mengatasi masalah apa pun. Kendaraannya selalu sangat agresif, terutama dengan motor ini, dan kebajikan ini telah membantunya mendekati 100 persen potensi motor,” sambungnya.

“Dia (Valentino Rossi) telah membantu saya. Saya akan mendengarkannya berkali-kali selama akhir pekan dan itu akan mengangkat saya ketika saya sedikit terpuruk,” tambahnya.

Sementara itu, Morbidelli dan Quartararo tengah mempersiapkan tes pramusim MotoGP 2023. Tes tersebut akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-12 Februari, dan Sirkuit Algarve, Portugal pada 11-12 Maret 2023 mendatang.(Sumber)