Ini Daftar 30 Wakil Merah Putih di Indonesia Masters 2023

DAFTARwakil Indonesia di Indonesia Masters 2023 sudah diperbarui kembali jelang bergulirnya ajang tersebut mulai Selasa, 24 Januari 2023. Indonesia pun menambah wakilnya di Indonesia Masters 2023, total kini menjadi 30 wakil.

Ya, Indonesia Masters 2023 akan digelar pada 24-29 Januari di Istora Senayan, Jakarta. Namun, pada Senin (22/1/2023) alias satu hari sebelum pertandingan, banyak pemain yang memutuskan untuk mundur karena berbagai alasan.

 

Anthony Sinisuka Ginting

Kondisi tersebut membuat beberapa pemain lain mendapat keuntungan untuk promosi ke babak utama (32 besar) atau kualifikasi. Di sisi lain, tak ada jagoan Tanah Air yang mundur. Alhasil utusan-utusan Indonesia pun bertambah tujuh menjadi 30 wakil di turnamen Super 500 itu.

Di sektor tunggal putra, ada tiga orang pemain yang mundur dari babak 32 besar. Salah satunya antaranya pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark).

Lalu, ada Rasmus Gemke (Denmark dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Shi Yu Qi (China), Weng Hong Yang (China), dan Sitthikom Thammasin (Thailand) pun mendapatkan promosi dari babak kualifikasi.

Kemudian, ada empat pemain lainnya yang mundur dari babak kualifikasi. Hal itu membuat dua tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata yang berada di daftar pemain cadangan promosi ke babak kualifikasi.

Di sektor tunggal putri, Chen Yu Fei (China) dan Lalinrat Chaiwan (Thailand) undur diri. Alhasil, Aakarshi Kashyap (India) dan Clara Azurmendi (Spanyol) naik ke babak utama.

Sementara itu, Goh Jim Wei dari Malaysia juga cabut dari babak kualifikasi. Hal itu membuat ada tiga pemain cadangan yang naik, termasuk bintang muda Tanah Air, Putri Kusuma Wardani.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Kemudian, di sektor ganda putra, ada empat pasangan yang mundur dari babak utama, termasuk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia). Pasangan nonpelatnas Indonesia, Sabar Gautama/Moh Reza Pahlevi Ishafani, pun mendapat promosi ke babak utama bersama empat duet lainnya. Lalu, pasangan junior Indonesia, Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah, pun ikut naik ke babak kualifikasi.

 

Lalu, di sektor ganda putri, Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto (Jepang), Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva (Bulgaria), Zheng Yu/Du Yue (China), dan Shruti Mishra/Reddy Sikki (India) juga mundur dari babak utama. Untungnya, pasangan andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sempat diragukan tampil bisa tetap mentas.

Mundurnya empat pemain itu pun membawa keuntungan bagi Indonesia. Sebab, tiga pasangan junior, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari, Kelly Larissa/Ridya Aulia Fatasya, dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani memperoleh kesempatan masuk babak kualifikasi.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Terakhir di sektor ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Hee Yong Kal Terry/Tan Wie Han Jessica (Singapura) dan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) juga memilih mundur dari babak utama. Alhasil, dua duet Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, mendapat promosi untuk mentas di babak kualifikasi.

Berikut Daftar Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2023:

 

Tunggal Putra:

1. Jonatan Christie

2. Anthony Sinisuka Ginting

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Chico Aura Dwi Wardoyo

5. Tommy Sugiarto (Kualifikasi)

6. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Kualifikasi)

7. Christian Adinata (Kualifikasi)

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani (Kualifikasi)

Ganda Putra:

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

4. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

6. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

7. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

8. Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah (Kualifikasi)

Ganda Putri:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

3. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Kualifikasi)

4.. Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Kualifikasi)

5. Kelly Larissa/Ridya Aulia Fatasya (Kualifikasi)

6. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari (Kualifikasi)

Ganda Campuran:

1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

4. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

5. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

6. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Kualifikasi)

7. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (Kualifikasi)

(Sumber)